Menghadapi Daejon Hana Citizen di Laga Pamungkas, Timnas U-23 Kalah Tipis 3 - 2
vs Daejon Hana Citizen, kemarin

NOBARTV NEWS Indonesia U-23 serta staf pelatih Timnas Indonesia terkhusus Shin Tae-Yong telah menyelesaikan seluruh agendanya () di . Di Negeri Ginseng itu, Timnas U-23 telah menjalani 3 uji coba dan melakukan latihan yang cukup berat demi menyambut 2021.

Dari tiga laga uji coba yang sudah dijalani, Timnas Indonesia sukses menang 1 kali dan menelan kekalahan sebanyak dua kali, termasuk dalam laga terakhirnya melawan Daejon Hana Citizen, kemarin.

Menghadapi Daejon, gawang Timnas U-23 diserang bertubi-tubi. Beruntung, Indonesia memiliki bek tangguh seperti Rizky Ridho yang selalu sigap menghalau serangan anak-anak Daejon.

Sayang, memasuki menit ke-7, gawang Timnas Indonesia kebobolan. Unggul satu gol, tuan rumah tidak mengendurkan serangannya.

Meski diserang secara bertubi-tubi, namun Timnas Indonesia lah yang justru mencetak gol. Mantan pemain Persebaya Surabaya yang kini membela , Ricky Kambuaya sukses memperdaya kiper lawan. Skor 1 – 1 untuk Timnas Indonesia.

Daejon tak tinggal diam. Mereka bahkan mampu unggul kembali. Tiga menit usai gol Kambuaya tersebut, Daejon membalikkan keadaan. Skor 2 – 1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-Yong melakukan beberapa pergantian sekaligus. Dua pemain Timnas U-19 nya masuk. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Kwateh.

Marselino mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-Yong. Meski tidak mencetak gol, wonderkid muda Persebaya Surabaya itu sempat membuat peluang emasnya. Sayang, sepakannya belum membuahkan gol.

30 menit menjelang berakhirnya babak kedua di waktu normal, Daejon kehilangan satu pemainnya. Sang kiper diganjar kartu merah setelah melakukan sebuah kesalahan.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. Irfan Jaya, untuk ke-dua kalinya membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan. Skor 2 – 2 terpampang di papan skor .

Timnas Indonesia lagi-lagi mengalami nasib sial. Tepat pada menit ke-77, gawang Timnas Indonesia yang dikawal Ernando Ari dibobol untuk ke-tiga kalinya. Skor 3 – 2 pun bertahan hingga berakhirnya laga.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, Indonesia juga mengalami kekalahan dari FC dengan skor akhir 2 – 0.