Mengenal Sosok Muhammad Ridwan, Calon Bomber Menakutkan Timnas U-23

NOBARTV NEWS – Dari sekian banyak pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk pemusatan latihan Timnas , ada beberapa nama baru yang mengisi skuad persiapan jelang SEA Games 2021. satunya adalah striker jangkung milik Kediri, Muhammad Ridwan.

Ridwan sendiri di musim lalu tampil sebanyak 9 kali dan hanya mencetak 1 gol saja. Dilansir dari laman transfermarkt, ia hanya tampil sebagai starter dengan presentase 9% saja. Sisanya, ia lebih banyak masuk sebagai pemain cadangan.

Meski terbilang muda yakni 21 tahun, Ridwan telah membela banyak klub . Pengalamannya merumput bersama banyak tim di usianya yang terbilang muda cukup membuktikan bahwa ia adalah pemain bagus.

Sejak musim 2017/2018, Ridwan telah membela Sriwijaya FC, Persela Lamongan, PSIS Semarang, dan kini Persik Kediri. Ridwan resmi berseragam Persik sejak 28 Mei tahun lalu.

Selain Ridwan, ada dua debutan baru di Timnas U-23 saat ini. Mereka adalah () dan Rio Fahmi (Persija ).

Di lain kesempatan, Andika mengungkapkan perasaannya ketika dipanggil Timnas U-23.

“Membela timnas adalah impian semua pesepakbola, tentu saya sangat bahagia,” ujar Andika.

“Awalnya saya pun kaget (dipanggil timnas). Di setiap pertandingan yang saya mainkan, saya hanya berusaha maksimal saja,” ujar pemain debutan lainnya, Rio Fahmi.

Kehadiran tiga pemain baru tersebut, terkhusus sang striker yakni Muhammad Ridwan diharapkan mampu menjadi solusi tumpulnya Timnas Indonesia. Dengan tinggi mencapai 1,84 meter, Ridwan kemungkinan besar akan menjadi andalan Shin Tae-Yong di lini depan. Shin Tae-Yong butuh tipikal pemain yang ngotot serta didukung dengan postur tubuh yang ideal. Semoga Ridwan mampu menjawab harapan publik sepak bola Indonesia.

Di pertandingan perdana Timnas U-23 vs
Andong University kemarin, Ridwan turut menyumbang satu gol kemenangan Timnas Indonesia. Lewat sepakan titik putih pada menit ke-21, Ridwan mencetak satu gol di laga debutnya itu. Timnas U-23 berhasil menang dengan skor akhir 4 – 2.

Semoga di laga berikutnya Ridwan kembali mendapatkan kepercayaan sang . Serta termasuk dalam pemain yang dibawa ke SEA Games 2021 di .