Menang atas Daegu University, STY Ucapkan Terima Kasih kepada Anak Asuhnya
Shin Tae-Yong dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya setelah mengemas kemenangan di laga uji coba ke-tiganya di Korea Selatan. Ronaldo Kwateh dkk sukses meraih kemenangan atas , di Kota Daegu.

Sebelumnya, menelan dua kali kekalahan telak atas lawan-lawannya. Di uji coba pertamanya, Timnas Indonesia terpaksa menelan kekalahan dari tim asal kabupaten , Yeungnam University dengan skor akhir 5 – 1. Laga tersebut dimainkan sebanyak 3 babak dengan masing-masing babak memakan waktu 40 menit.

Di pertandingan uji coba keduanya, Timnas Indonesia lebih merana lagi. Mereka dipermalukan tujuh gol tanpa balas.

Di dua laga tersebut, Shin Tae-Yong masih membela anak asuhnya dengan beralasan hasil akhir bukan tujuan utamanya. Karena lebih fokus pada pemulihan fisik dan mental anak asuhnya.

Baru kemudian di laga uji coba ke-tiganya, Timnas Indonesia akhirnya pecah telur. Menghadapi Daegu University, Ronaldo Kwateh dkk memenangi laga dengan skor akhir 2 – 1. Adapun pemain keturunan Indonesia – Liberia, Ronaldo Kwateh keluar sebagai pahlawan setelah ia mencetak gol penentu untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Usai laga, Shin Tae-Yong mengapresiasi kinerja anak asuhnya tersebut.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama ini,” ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong tak bisa memungkiri bahwa akhir-akhir ini porsi latihan cukup berat.

“Memang, selama ini kami latihan sangat keras dan latihan fisik juga,” tambahnya.

“Akan tetapi, pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan,” ucap Shin Tae-Yong lagi.

Esok, Timnas Indonesia U-19 yang dimotori Ronaldo Kwateh ini akan berhadapan dengan Korea Selatan di pertandingan keempatnya di Korea Selatan.

Dijadwalkan, pertandingan ini akan tersaji dan bisa disaksikan secara langsung di salah satu televisi swasta, Indosiar pada tanggal 29 Maret pada pukul 16.30 WIB.