Media Vietnam, Zingnews Puji Penampilan Gemilang Witan di FK Senica

NOBARTV NEWS – Penampilan gemilang Sulaeman di FK menarik perhatian media luar negeri seperti . Media bernama Zingnews itu memuat judul artikel, “Pemain Bersinar di Eropa.”

Bukan kali ini saja media luar memberikan komentarnya kepada pemain . Sebelumnya, ada nama Ferdinan yang masuk dalam jajaran 60 terbaik dunia. Media tersebut adalah The Guardian, salah satu media besar asal Inggris.

Pada tahun 2017, Egy Maulana Vikri juga masuk dalam jajaran tersebut.

Lebih lanjut, media Vietnam tadi bahkan menyebut secara rinci proses demi proses sehingga pemain sayap Senica itu mencetak gol.

“Pemain Indonesia itu memutar bola untuk mengeliminasi bek lawan, lalu dengan hati-hati menyelesaikannya dengan sepakan ke sudut yang sempit,” tulis Zingnews.

Meski mengakhiri laga dengan kekalahan, Zingnews tetap memberikan apresiasi kepada Witan. Menurutnya, Witan adalah bakat muda yang kini sedang naik daun.

Gol Witan tersebut adalah satu-satunya gol pada laga tersebut. Senica mengakhiri laga dengan kekalahan 4 – 1 atas Trencin.

Selain gol perdana Witan di Liga Slovakia tadi, ia juga telah mengemas 2 gol lain di Piala Slovakia.

Namun sayang, masa bakti Witan Sulaeman hanya bertahan hingga akhir musim ini. Sebab, ia harus kembali ke klubnya, setelah menjalani masa peminjaman selama setengah musim saja.

Jika Senica ingin menggunakan jasanya lagi, maka ia harus bergerak cepat untuk mempermanenkannya. Sebab, sejauh ini Witan telah menunjukkan performa baiknya dari hari ke hari, dan besar kemungkinan di masa mendatang harga Witan akan melonjak drastis.

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasaran Witan saat ini hanya 435,54 juta rupiah. Harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan penampilan yang telah diberikannya. Harga tersebut berpeluang terus naik jika pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu memberikan kontribusi positif bagi timnya.

Namun sayang, di tengah krisis finansial yang sedang melanda FK Senica, klub berjuluk Zahoraci itu harus melepas Witan pada 30 Juni mendatang.