Media Vietnam Tuduh STY Ketakutan Jelang Hadapi Vietnam di AFF U-19
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Media asal Vietnam, The Thao 247 menuding pelatih , Shin Tae-Yong cemas jelang laga perdana melawan Vietnam di Piala . Dijadwalkan, Indonesia dan Vietnam akan berjumpa pada tanggal 2 Juli pukul 20.30 WIB.

Indonesia dan Vietnam tergabung di grup A Piala 2022. Selain keduanya, tiga tim lainnya tergabung di grup yang sama yakni Timnas Vietnam, Brunai Darussalam, Myanmar, dan . Namun persaingan diprediksi akan berputar pada tiga tim saja yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Sedangkan tiga tim lainnya diprediksi sulit untuk lolos ke babak berikutnya (semi-final).

Di grup B, persaingan untuk melaju ke babak semi-final diperebutkan oleh lima tim yakni Timnas , Singapura, Kamboja, , dan Timor Leste. Dua tim yang disebut lebih dulu berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-Yong mengeluhkan kondisi fisik para anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut fisik anak asuhnya menurun usai mengikuti 2022 di .

Berita Terkait:  Gaji Belum Dibayar, Egy – Witan dan 6 Pemain Senica Mogok Main!

“Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan,” terang Shin Tae-Yong di sesi latihan .

Saat itu (), tidak ditangani oleh Shin Tae-Yong karena sang pelatih tengah membersamai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Dzenan Radoncic selaku asisten Shin Tae-Yong diminta untuk menangani Ronaldo Kwateh dkk di .

Atas dasar itulah, media asal Vietnam tersebut menuding Shin Tae-Yong gemetar jelang menghadapi mereka. Bahkan, media tersebut menyebut Shin Tae-Yong geram kepada para anak asuhnya itu.

“Pelatih Indonesia geram karena para pemainnya terlihat lemah. Padahal, baru mau main lawan Vietnam,” rilis The Thao 247.

“Tinggal 10 hari laga kompetisi akan berlangsung, namun pelatih Shin Tae-yong masih belum yakin dengan . Di sisi lain, Vietnam U-19 sedang mempersiapkan diri secara matang untuk kancah regional,” tutupnya media tersebut.

Berita Terkait:  Meski Tak Dilirik, Cyrus Margono Tetap Ingin Bela Indonesia, Berikut Alasannya!

Selain diperkuat oleh Ronaldo Kwateh (yang memang sudah bergabung sejak Piala Toulon 2022), Timnas Indonesia U-19 juga akan diperkuat oleh wonderkid muda Timnas Indonesia yang sempat membawa skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Dia adalah Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya yang diprediksi akan menggila di turnamen nanti.