Media Vietnam Sebut Indonesia sebagai Semifinalis Paling Negatif di Piala AFF 2022

Media Vietnam Sebut Indonesia sebagai Semifinalis Paling Negatif di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Media Vietnam 24h.com.vn melontarkan sindiran kepada selaku semifinalis Piala AFF . Media tersebut menyebut skuad Garuda sebagai tim paling paling negatif di antara kontestan lainnya.

Diketahui, di Piala AFF ini, ada empat tim yang sudah memastikan diri lolos dari fase grup. Mereka adalah grup A diikuti runner-upnya Timnas Thailand dan Indonesia. Lalu beserta runner-upnya Timnas Vietnam dan Malaysia.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Ke-empat tim tersebut harus melewati empat pertandingan fase grup untuk lolos ke tempatnya (babak ) saat ini. Akan tetapi, jalan yang mereka lalui hingga sampai ke tahap tersebut memang berbeda-beda. Malaysia harus melewati laga hidup mati melawan Singapura untuk memastikan diri lolos ke . Sementara itu, Thailand dan Indonesia berjuang keras untuk mencetak sebanyak-banyaknya gol demi menjadi juara grup. Hanya Vietnam, tim yang tak menemui kesulitan selama fase grup kemarin. Skuad berjuluk itu tak pernah kalah dan tak pernah kebobolan. Kini, mereka berstatus sebagai juara dan akan menantang grup A yakni Indonesia di babak .

Berita Terkait:  Rizky Ridho Ngebet Susul Marselino Ferdinan ke Luar Negeri: Kalau Ada Rizki Saya Berangkat!

Nah, lucunya, dari keempat tim tersebut, sebuah media asal Vietnam 24h.com.vn melempar kritiknya kepada skuad Garuda saja. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong sebagai tim paling negatif di babak semifinal Piala AFF ini. Lebih miris lagi, media tersebut menganggap Indonesia tak memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan gelar Piala AFF tahun ini.

“Namun melihat realita, kualitas sepak bola Indonesia tidak benar-benar membuat mereka terlihat seperti penantang gelar. Dari empat semifinalis, mereka adalah tim dengan aspek permainan yang paling negatif,” tulis 24h.com.vn dalam pemberitaannya.

Agaknya, apa yang dikatakan media tersebut ada benarnya juga. Pasalnya, dari hal sepele seperti akurasi operan, skuad Garuda menjadi tim paling buruk di antara semi-finalis lainnya. Tingkat akurasi operan sejauh ini hanya 70%. Sangat jauh berbeda dengan Malaysia 80%, Vietnam 85%, dan tertinggi Timnas Thailand 89%.

Selain itu, rasio peluang untuk mencetak gol sangatlah sedikit. Tercatat, rasio peluang yang didapatkan skuad Garuda hanya 18%. Jumlah tersebut sebetulnya sama dengan Timnas Malaysia, hanya saja, skuad Kim Pan-gon berhasil menembak lebih banyak.

Berita Terkait:  Kembali Menggila! Saddil Ramdani Cetak Gol & Assist untuk Kemenangan Telak Sabah FC atas Penang 4-1

Meski demikian, media tersebut juga sadar bahwa Indonesia adalah tim yang berbahaya dan bisa saja meluluhlantahkan skuad Vietnam di kandangnya.

“Indonesia tahun ini imbang dengan Thailand, sehingga meski hanya finis kedua di Grup A, bukan hal yang bisa diremehkan. Belum lagi bermain tandang akan memberikan banyak tekanan bagi Vietnam, dengan antusiasme yang terkadang ekstrim dari fans Indonesia,” lanjut media tersebut.

Direncanakan, laga semifinal antara Indonesia vs Vietnam akan dilaksanakan pada sore hari ini pukul 16.30 WIB di Gelora Bung Karno, .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses