Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia, Sebut Ronaldo Kwateh Luar Biasa!

NOBARTV NEWS berhasil mencetak 7 gol ke gawang Timnas dalam ajang Piala AFF tadi malam. Empat dari tujuh gol tersebut dicetak oleh bomber muda milik Sleman, Hokky Caraka.

Selain Hokky, tiga gol lainnya dicetak oleh pemain blasteran Indonesia – Liberia, . Arkhan Fikri dan juga mencetak masing-masing satu gol untuk .

Media Vietnam, Zingnews justru menyoroti penampilan . Di saat media lainnya ramai-ramai memberitakan sepak terjan Hokky Caraka, media tersebut lebih senang mengulik penampilan .

“Di luar dugaan, , sang tuan rumah meraih kemenangan telak melawan tim terlemah Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada laga kedua Grup A,” tulis Zingnews.

Kwateh yang luar biasa menyumbangkan satu gol dalam kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-19 atas Brunei,” lanjut Zingnews.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 beranjak ke posisi kedua klasemen sementara grup A dengan raihan 4 poin. Di posisi pertama, Timnas Thailand duduk manis usai menang dua kali dalam dua pertandingan secara berturut-turut.

Berita Terkait:  Lima Pemain Andalan Indra Sjafri yang Masih Bersinar Hingga Saat Ini

Juara dan runner-up di masing-masing grup berhak melaju ke babak . Saat ini, Thailand menjadi satu-satunya lawan terberat yang belum dihadapi Kwateh dkk. Untuk laga melawan Myanmar dan Filipina, Timnas U-19 diprediksi akan mendulang poin penuh. Jadi, laga melawan Timnas Thailand esok malam bisa disebut sebagai laga penentuan. Jika menang, Indonesia memiliki kans untuk lolos ke babak berikutnya ().

Juara grup A akan berhadapan dengan runner-up grup B di babak . Begitupun sebaliknya. Juara grup B akan melawan runner-up grup A.

Di Piala AFF U-19 tahun ini, Timnas U-19 ditargetkan untuk meraih gelar. Terakhir, Timnas U-19 meraih gelar tersebut ketika Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah dalam edisi 2013 lalu.

Menjadi tuan rumah kembali, Shin Tae-Yong diharapkan mampu membawa trofi yang pernah didapatkan Evan Dimas cs di edisi waktu itu. Saat itu, Evan Dimas mencetak 5 gol dan mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang turnamen (Piala AFF U-19 2013).

Untuk laga berikutnya, secara berturut-turut, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa melawan Timnas Thailand (6 Juli), kemudian Filipina (8 Juli), dan terakhir Myanmar (10 Juli).

Berita Terkait:  Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Mengaku Nyaman di Klub Barunya