Media Vietnam 'Paksa' Federasinya Tantang Indonesia di FIFA Matchday Mendatang
, , dan Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Media Vietnam, .vn menekan federasi sepakbola Vietnam (VFF) agar negaranya melawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday September mendatang. Menurut , Indonesia dan Thailand merupakan lawan yang tepat untuk dihadapi sebelum mereka melakoni Piala AFF 2022.

“Jika Vietnam menghadapi lawan berkualitas seperti Thailand atau Indonesia pada September, itu merupakan hal yang bagus untuk Vietnam. Dengan begitu, pelatih Park Hang-seo bakal menemukan kualitas terbaik Vietnam di Piala AFF 2022,” rilis .

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Timnas Vietnam tersingkir di babak semifinal setelah takluk dari Thailand. Di saat yang bersamaan, Timnas Indonesia lolos ke setelah mengandaskan Singapura. Di event tersebut, Thailand keluar sebagai .

Soha mengklaim pelatih Vietnam, Park Hang-Seo ingin membalas kekalahannya tersebut. Pelatih asal Selatan itu bertekad untuk membawa Vietnam keluar sebagai di AFF edisi selanjutnya.

“Piala AFF 2022 sangat penting bagi pelatih Park. Ia bertekad membawa Vietnam setelah tersingkir di semifinal Piala AFF 2020,” lanjut Soha.

Berita Terkait:  Diduga Main Mata dengan Timnas Vietnam, Media Thailand : Tuduhan Ini Terlalu Berlebihan!

Secara kebetulan, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah mengumumkan bahwa ia dan Tae-Yong telah mencapai kesepakatan terkait lawan Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Menurut Indra, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat 120 besar. Sebelumnya, Tae-Yong meminta agar Timnas Indonesia dipertemukan dengan tim peringkat 100 besar – namun hal itu rupanya tidak bisa dipenuhi oleh PSSI.

“Setelah hasil diskusi saya dengan Tae Yong kita [Timnas Indonesia] ingin buat periode FIFA Match day bulan September yang lawannya nanti Rangking 120 ke bawah,” papar Indra Sjafri.

Jika benar demikian, maka PSSI pantas menantang Timnas Vietnam di FIFA Matchday mendatang. Terlebih Shin Tae-Yong sangat ingin berjumpa dengan pesaingnya di Asia Tenggara itu. Hal yang perlu digarisbawahi adalah Vietnam adalah tim dengan peringkat 120 besar – bahkan mereka masuk dalam 100 besar dunia. Berdasarkan rilis resmi FIFA, Timnas Vietnam berada di posisi 97 dunia – sekaligus menjadi tim dengan peringkat terbaik di Asia Tenggara.

Berita Terkait:  Ditanya Kemungkinan Melatih Timnas Indonesia, Begini Jawaban Tegas Ronaldinho

Timnas Indonesia Lakoni Dua Laga di FIFA Matchday September Mendatang

Di FIFA Matchday bulan September mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan. Timnas Vietnam layak untuk mengisi salah satu kandidat tersebut. Terlebih jarak antara kedua negara terbilang sangat dekat. Sehingga tidak akan merepotkan bagi kedua federasi (PSSI dan VFF) jika nantinya kedua tim dipertemukan. Di samping bertajuk FIFA Matchday, laga tersebut juga bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

“Ada dua match di Periode FIFA Match Day September. Kita akan akan ambil dua match tersebut. Iya [di Indonesia] dan berharap sudah bisa pertandingan dilakukan dengan penonton 100 persen,” tutup Shin Tae-Yong.