Media Vietnam : Indonesia Tergabung di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia 2023
Selebrasi unik Evan dkk di Indonesia

NOBARTV NEWS – Setelah gagal menginjakkan kaki di Kamboja, Timnas Indonesia memiliki beberapa agenda yang harus segera dipersiapkan. Yakni Kualifikasi dan yang terdekat yaitu Matchday di bulan Maret mendatang.

Timnas Indonesia setidaknya sudah bernafas lega pasca proses naturalisasi dua pemainnya berjalan cukup lancar. Meski hanya mampu mendatangkan 2 pemain dari 4 target yang dituju , hal itu tetap harus disyukuri mengingat pemain yang terpilih pun bukan sekadar pemain biasa.

Kemungkinan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa mengenakan jersey merah putih pada mendatang. Begitupun dengan babak 2023 nanti.

Namun, salah satu media , soha.vn memprediksi Timnas Indonesia akan cukup kesulitan. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-Yong akan berada di neraka pada Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

Prediksi tersebut cukup berdasar. Mengingat Indonesia saat ini berada di peringkat 160 FIFA, maka bisa saja ia bertemu dengan Singapura atau yang berada di pot yang berbeda. Indonesia sendiri saat ini berada di pot 3 berkat kemenangan dua kali di FIFA Matchday sebelumnya. Adapun Thailand dan Singapura masing-masing berada di pot 2 dan 4.

Dilansir dari okezone.com, “Dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, berpotensi terciptanya grup neraka. Thailand, Indonesia dan Singapura yang merupakan semifinalis berpotensi satu grup, berbarengan dengan anggota pot 1,” terang soha.vn.

Prediksi tersebut memang belum pasti benar. Sebab drawing untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 akan resmi diselenggarakan pada Kamis tanggal 24 Februari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia harus memanfaatkan hadirnya pemain naturalisasi pada babak kualifikasi nanti. Ditambah dengan beberapa pemain yang abroad di luar negeri. Shin Tae-Yong diharapkan mampu meracik skuad yang lebih baik dari skuad muda AFF 2020.