Media Vietnam Hina Timnas Indonesia, Sebut Skuad Garuda Tidak Diminati Tim Asia Tenggara
Timnas vs Vietnam di 2021

NOBARTV NEWS – Sebagaimana diketahui, Timnas akan menjalani laga pada bulan September mendatang. Salah satu dari tiga calon negara yang akan menjadi lawan adalah tim asal Amerika Selatan, Curacao. Media asal Vietnam menyebut tidak laku di sampai-sampai mengundang tim beda benua.

Saat ini, Timnas Vietnam menjadi tim asal Tenggara dengan peringkat terbaik di rangking FIFA. Skuad asuhan Park Hang-seo itu bertengger di posisi 100 besar tepatnya di posisi 97 dunia. Thailand menjadi tim kedua terbaik dan saat ini menempati posisi 111 dunia.

Keduanya memang berada jauh di atas Indonesia. Namun Indonesia – dalam hal ini PSSI memiliki alasan khusus kenapa tidak memilih kedua tim tersebut sebagai lawan di mendatang. PSSI ingin mencari lawan tanding yang belum pernah ditemui skuad Indonesia sebelumnya – namun peringkatnya jauh berada di atasnya. Timnas Curacao menjadi lawan yang tepat karena Curacao sendiri berada di posisi 84 dunia.

Berita Terkait:  Jelang Piala Dunia U-20, Media Vietnam Tak Yakin dengan Kualitas Timnas Indonesia

Timnas Vietnam pun sama. Federasi sepak bola Vietnam (VFF) juga tidak memiliki niat untuk mengundang Indonesia untuk menjadi lawan tanding mereka. Untuk diketahui, Vietnam dan Thailand akan mengikuti turnamen bersama di bulan September mendatang. Adapun tim yang menjadi pencetus turnamen ini adalah Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Akan tetapi, media Vietnam, Soha menyindir karena Timnas Indonesia tidak diundang dalam turnamen mini tersebut. Saking tidak lakunya di ajang yang akan dihelat di tempat sendiri ( Tenggara), Indonesia sampai harus mengundang tim lain. Soha menyebut Indonesia diabaikan oleh dua tim kuat asal Tenggara tersebut.

“Karena diabaikan Thailand dan Vietnam, Indonesia memilih melawan wakil Amerika Selatan. Federasi Sepakbola Indonesia mengonfirmasi pada September bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi wakil asal Amerika Selatan,” tulis Soha.

“Media-media Thailand mengonfirmasi pada september , turnamen digelar di thailand yang mana melibatkan empat tim. secara khusus, vietnam merupakan tamu prioritas nomor satu,” lanjut pernyataan Soha.

Selain Curacao, dua tim lain yang akan menjadi calon lawan Indonesia pada September mendatang adalah dua tim asal Asia yakni Timnas India dan Timnas .