Media Slovakia : Karir Egy - Witan di Slovakia Telah Tamat

NOBARTV NEWS – Perjalanan kisah Maulana Vikri dan di FK Senica semakin sulit dan pekik. Dua pemain tersebut dikabarkan telah meninggalkan Senica, meski klub masih membutuhkan jasa kedua pemain itu.

Sederet masalah menghinggapi FK Senica. Ditinggal pemain, hutang yang kian menumpuk, mendapatkan perlawanan dari pemain, hingga beberapa pemain inti mogok bermain. Dikabarkan, selain pemain, Senica juga memiliki hutang kepada official dan staf klub.

Terakhir, Egy dan serta 6 pemain lainnya absen dari laga penting Senica. Meski sudah kembali bermain di laga sesudahnya (vs Spartak Trnava), namun Egy dan Witan ‘lagi-lagi’ hilang entah ke mana.

Dikabarkan, beberapa waktu lalu, Egy berada di Qatar. Namun belum dipastikan apa tujuan ia berada di sana. Namun besar kemungkinan ia sedang dalam perjalanan menuju tanah air. Mengingat Timnas Indonesia akan menjalani event penting yakni , maka kemungkinan (pulang ke Indonesia) itu lah yang paling masuk akal.

Salah satu media asal menulis, “Egy dan Witan sudah tidak berada di FK Senica,”

Begitu juga dengan kapten klub. Ia juga menyesalkan sikap klub yang diam dan tidak memberikan solusi bagi permasalahan tersebut.

“Para petinggi klub tidak megindahkan permintaan, jadi kami memutuskan untuk undur diri. Kita lihat saja apa yang akan terjadi, tetapi ada berbagai hal yang perlu dirahasiakan dan tidak dirahasiakan,” ujar kapten FK Senica, Juraj .

“Tentu saja, mereka ingin kebalikannya, tetapi kami punya tekad kuat. Beberapa langkah harus ditempuh untuk pemain, tetapi itu tidak dilakukan. Mereka ingin kami bermain secara gratis, tetapi itu bukan solusi yang tepat,” tambah Piroska.

Saat ini tenaga Egy dan Witan masih dibutuhkan baik di klub maupun negaranya. Di level klub, mereka masih berjuang agar klub berjuluk Zahoraci itu bertahan di kompetisi tertinggi Liga Slovakia. Sedangkan di level Timnas Indonesia, keduanya akan berjuang untuk merengkuh gelar SEA Games 2021 bersama dengan rekannya di .

Semoga Witan dan Egy segera menemukan solusi dengan klubnya. Namun yang hampir pasti adalah Egy akan segera mencari pelabuhan baru. Sedangkan untuk Witan, ia akan kembali ke klub asalnya yakni Lechia Gdansk di Polandia.