Media Malaysia Takjub dan Sebut Shayne Pattynama Aset Berharga Indonesia
Shayne Pattynama

NOBARTV NEWS – Pemain incaran PSSI, Shayne Pattynama menyatakan diri siap untuk membela tanah air. Sang pemain dikabarkan sudah mengirim surat pernyataan kesediaan untuk pindah kewarganegaraan. Media Malaysia menyebutnya (Pattynama) sebagai aset berharga .

Kesediaan Pattynama untuk membela Indonesia menjadi buah bibir belakangan ini. Di saat banyak pemain menolak untuk membela Indonesia, pemain itu menyanggupi permintaan PSSI sejak kali pertama tawaran itu datang kepadanya.

Kabar baik ini menjadi pereda sementara setelah , , Ragnar Oratmangoen, dan Tijjani Reijnders menolak bergabung dengan asuhan Shin Tae-Yong.

Tidak menunggu waktu lama, Pattynama langsung menyambut baik tawaran itu. Bahkan, ia sudah memiliki minat untuk berseragam merah putih sejak bertahun-tahun yang lalu.

satu media Malaysia, Makan Bola menyoroti proses naturalisasi tersebut. Mereka menyebut Pattynama adalah sosok pemain berkualitas dan bisa menjadi aset berharga untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

Dengan peran yang multi posisi, wajar saja jika Pattynama disebut demikian. Ia bisa bermain di berbagai posisi. Ia bisa menjadi seorang bek maupun gelandang.

“Pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, termasuk di bek kiri dan juga gelandang ini pasti akan menjadi aset berharga bagi Indonesia,” tulis Makan Bola.

Dengan multi posisi yang dimilikinya, maka posisi bek kiri Timnas Indonesia yang biasa diisi Pratama akan tetap seperti biasa. Tidak ada persaingan dalam satu posisi tersebut. Meski Pattynama sudah terbiasa ditempatkan di posisi serupa (bek sayap kiri) tatkala bermain dengan klubnya, Viking FK.

PSSI mengaku sudah menerima berkas perpindahan kewarganegaraan dari Pattynama. Saat ini, berkas tersebut sedang diurus sebelum akhirnya nanti dikirim ke untuk kemudian disahkan oleh pihak yang berwenang.

Kabar baiknya, setelah Pattynama menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia, PSSI mengaku masih mengincar satu nama lagi. Namun sayang, Exco PSSI, masih merahasiakan nama pemain incarannya tersebut.