Media Malaysia Soroti Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Emil Audero
Emil Audero gagal menghalau sepakan penalti lawan

NOBARTV NEWS – Tiga pemain keturunan akan segera mengenakan jersey merah – putih. Namun, ada satu lagi yang diprediksi segera menyusul tiga nama sebelumnya. Tak ayal, media Malaysia menyebut proses naturalisasi tersebut sebagai sebuah terobosan yang menakjubkan.

Media tersebut juga menyebut Timnas Indonesia akan lebih kuat dan mampu bersaing di babak nanti.

Satu pemain sisa yang dimaksud berputar pada dua nama. Keduanya adalah Emil Audero atau Jordy Wehrmann. Keduanya sama-sama memiliki garis keturunan Indonesia.

Namun, PSSI lebih berharap kepada sosok Emil Audero dibanding Jordy Wehrmann. Perwakilan PSSI pun sudah membuat rencana untuk bertemu dengan Emil di Italia. Keduanya akan membahas tentang Emil Audero, apakah ia berminat untuk bermain bersama atau tidak. Jika ia mengabaikannya, barulah PSSI menjadikan Jordy Wehrmann sebagai target selanjutnya.

Sedangkan, tiga nama sebelumnya yang sedang dalam proses perpindahan kewarganegaraan adalah , , dan Shayne Pattynama. Dokumen ketiganya sudah berada di tangan Kemenpora.

Kedatangan pemain yang merumput di kasta tertinggi membuat media Malaysia, Vocket FC menyoroti hal tersebut.

Vocket FC dalam satu tulisannya mengatakan, “Timnas Indonesia bakal memiliki skuad lebih kuat dalam kompetisi Kualifikasi 2023 karena sedang dalam proses naturalisasi pemain keturunan,”

Hal itu benar adanya. Pasalnya, PSSI menargetkan para pemain keturunan ini sudah bisa diturunkan di babak Kualifikasi Piala Asia nanti. Sehingga, PSSI gerak cepat ketika mengubungi nama-nama pemain keturunan sesuai rekomendasi Shin Tae-Yong

Sebelumnya, PSSI sudah mendapatkan penolakan dari empat nama. Mereka enggan membela Timnas Indonesia dengan berbagai alasan. Mereka adalah Ragnar Oratmangoen, Tijjani Reijnders, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Adapun di babak Kualifikasi Piala Asia nanti, Timnas Indonesia tergabung di bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan . Dua nama pertama diyakini akan menjadi batu sandungan bagi Timnas Indonesia. Sehingga, dibutuhkan pemain-pemain keturunan yang kaya akan pengalaman. Baik dari segi skill, postur, maupun mental.