Media Malaysia Jagokan Marselino Ferdinan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

Media Malaysia Jagokan Marselino Ferdinan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Media Malaysia menjagokan nama Marselino Ferdinan sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF . Meski langkah Indonesia sudah terhenti, namun host Keesh Sundaresan tetap menjagokan wonderkid muda Persebaya Surabaya itu. Bagi Keesh, permainan Marselino paling cool di antara rekan-rekannya yang lain.

Diketahui, Timnas Indonesia dipastikan gagal merengkuh gelar juara Piala AFF . Dari empat belas kali ikut serta dalam even serupa, Timnas Indonesia tak sekalipun pernah membawa pulang gelar. Prestasi terbaik yang pernah diraih adalah keluar sebagai runner-up. Tercatat, Timnas Indonesia merupakan tim dengan catatan runner-up terbanyak Piala AFF dengan 6 kali.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Terakhir kali posisi runner-up tersebut diraih ketika bermain di Piala AFF edisi 2020. Saat itu, Timnas Indonesia sukses melangkah hingga babak final namun dikandaskan Thailand dengan skor agregat 6-2. Namun, prestasi di edisi tersebut (2020) jauh lebih baik dari edisi kali ini ().

Kini, tinggal menyisakan dua tim lagi untuk memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di . Timnas Vietnam dan Thailand saling berhadapan dalam babak final . Tadi malam, kedua tim sudah bertemu di leg pertama yang dilangsungkan di My Đình Stadium. Skor 2-2 menjadi akhir dari pertandingan.

Berita Terkait:  Bertandang ke Markas Newport County, Elkan Baggott cs Telan Kekalahan ke-9 di Ajang League Two

Adapun leg kedua final akan dilakukan pada 16 Januari di Thammasat Stadium di Thailand.

Selain memperebutkan gelar juara, di partai final nanti ada beberapa gelar individu yang akan diumumkan usai pertandingan. Selain juara, AFF akan mengumumkan tim fair play, pemain terbaik, , dan pemain muda terbaik.

Di edisi sebelumnya, bek Timnas Indonesia Pratama Arhan keluar sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Terpilihnya Arhan saat itu tak lepas dari penampilan cemerlangnya sejak babak grup hingga final. Namun saat ini, Timnas Indonesia tak mencapai babak final sehingga peluang untuk meraih gelar individu itu sangatlah tipis.

Akan tetapi tidak bagi media asal Malaysia . Dalam kanal youtube-nya, host Keesh Sundaresan justru menjagokan nama Marselino Ferdinan yang akan keluar sebagai pemain muda terbaik di even tersebut. Padahal, sudah tak bermain lagi usai gugur di babak kemarin.

Namun Keesh memiliki alasan khusus mengapa dirinya berani memberikan komentar seperti itu. Menurutnya, Marselino adalah pemain muda yang cool.

Berita Terkait:  Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

“Untuk saya, pemain muda terbaik di Piala AFF adalah seorang individu dengan nama yang paling cool, Marselino Ferdinan, yang bermain di Timnas Indonesia,” papar Keesh Sundaresan.

“Dia pemain yang masih sangat muda, di bawah 20 tahun, bermain untuk Persebaya Surabaya,” tambah host dan juga pengamat sepak bola asal Malaysia itu.

“Dia mencetak satu gol dan satu assist, itu adalah satu gol yang cantik, main kombinasi dengan Ramdani, melawan Filipina di Manila.”

Selain itu, Keesh juga menyebut Marselino sebagai pemain muda dengan prospek paling cerah untuk masa depan Timnas Indonesia.

“Ini adalah pemain yang saya sebut sebagai salah satu prospek paling cerah dari Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak juga yang menganggap dia sebagai salah satu prospek muda paling cerah dari Indonesia sepanjang masa.”

“Sebab dia dipilih oleh , masuk sebagai 60 pemain muda terbaik di dunia,” tutup Keesh dilansir dari Astro Arena.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses