Media Inggris Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah, Berikut Alasannya
Ramai Rumakiek saat berhadapan dengan satu pemain dalam laga kemarin

NOBARTV NEWS – Salah satu media ternama asal Inggris, turut mengomentari performa serta penampilan Timnas Indonesia dari hari ke hari. Media tersebut menyebut Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

Hal tersebut tentu membuat kita sedikit lega. Meski ‘hanya’ sekadar pendapat, namun kualitas pemain kita sudah masuk radar dan dibicarakan oleh sekelas media internasional. Penampilan anak asuh Shin Tae-Yong memang lebih menonjol dari hari ke hari, dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Bukan sekadar permainan atau taktik saja yang mampu diubah oleh asal Korea Selatan tersebut. Dari segi mentalitas, anak-anak muda Indonesia sudah menunjukkan kemampuan serta mentalitas yang dimaksud.

Satu saja pemain tersandung kasus indispliner, maka pemain tersebut tidak memiliki jaminan untuk bertahan bersama skuad Garuda Indonesia.

Di samping itu, media tersebut mengatakan ada peran Denis Wise dalam perubahan dan peningkatan para pemain Timnas Indonesia. Denis Wise yang saat ini menjabat sebagai Direktur Program Garuda Select menjadi juru kunci diliriknya anak-anak muda Indonesia berkarir ke luar negeri.

Denis Wise yang juga legenda hidup Chelsea itu pernah memberikan jalan bagi striker Timnas Indonesia, Bagus Kahfi untuk melanjutkan karirnya di klub , . Berkat dirinya juga, nama-nama seperti dan Pratama Arhan dikabarkan sedang menjadi target untuk dipinang klub luar negeri.

Media tersebut bahkan menyebut Indonesia sedang memasuki era baru sepak bola.

Dilansir dari sportstar.id, “Idenya (Denis Wise) adalah klub-klub top kemudian dapat melihat para pemain (Indonesia) dan merekrut mereka, sembari membiarkan bintang muda berkembang dan mempersiapkan target nasional yang lebih besar, yakni 2030,” tulis media tersebut.

“Prospek diberikan pelatihan profesional di Eropa dan menunjukkan sekilas bagaimana menjadi pesepak bola, menguji kekuatan fisik dan mental mereka,” tutupnya kemudian.

Progam PSSI berupa Garuda Select ditambah dengan pelatih tim nasional sekelas Shin Tae-Yong, maka tidak mungkin dalam waktu dekat kita bisa menyaksikan lagu Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia.