Brylian Aldama

NOBARTV NEWS – Kini semakin banyak pemain yang bermain di luar negeri bahkan sampai eropa, melihat infrastruktur yang belum memadai di Indonesia membuat para pemain Indonesia harus berani bermain di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, negara-negara Asia Tenggara ketika bermain di saja masih kalah saing apalagi bermain di , hal itu tentunya dipengaruhi oleh para pemain yang terlalu nyaman bermain di negeri sendiri atau bermain ke luar negeri tapi tetap di kawasan Asia Tenggara.

Ujung-ujungnya yang sering lolos ke Piala Dunia adalah negara yang rata-rata pemainnya bermain di bahkan beberapa pemainnya bermain di liga top eropa seperti Korea Selatan yang memiliki Son Heung Min.

Tentu itu patokan yang pas kenapa para pemain harus berani bermain di luar negeri terutama di Eropa, dan berikut 6 pemain Indonesia yang kini sudah bermain di eropa.

1. David Maulana

David Maulana berstatus pemain , namun kini ia disekolahkan dahulu ke klub Liga 3 bernama NK Pomorac 1921, dengan harapan sang pemain bisa beradaptasi dan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di liga Kroasia.

2. Egy Maulana Vikri

Sempat bermain untuk Lechia Gdansk, kini Egy Maulana Vikri membela FK .

Bermain di FK Senica Egy lebih banyak mendapatkan menit bermain di bandingkan saat bermain untuk Lechia Gdansk, penampilan apiknya membuat klub asal tersebut memperbarui kontraknya hingga satu setengah tahun kedepan.

3. Brylian Aldama

Sama seperti David Maulana, Brylian Aldama adalah pemain HNK Rijeka dan kini sedang disekolahkan ke NK Pomorac 1921.

4. Witan Sulaeman

Sama seperti Egy, Witan bermain untuk Lechia Gdansk terlebih dahulu dan sekarang dipinjamkan ke FK Senica selama setengah musim.

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott membela tim Ipswich Town FC, permainan apiknya membuat Ipswich Town mempercayainya sebagai pemain inti.

6. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi tetap bermain untuk hingga saat ini, namun sayang di FK Utrecht dirinya minim mendapatkan menit bermain.