Marselino Ferdinan, antara Klub Kebanggaan atau Timnas Indonesia
Aksi dengan Persebaya Surabaya

NOBARTV NEWS – Pemain muda Persebaya Surabaya, Ferdinan belum bergabung dengan skuad Timnas . Padahal, rekan setimnya di Timnas Indonesia direncanakan berangkat ke negeri Ginseng, pada Kamis kemarin.

Marselino Ferdinan menjadi satu dari 40 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. menetapkan dua venue untuk anak-anak muda Indonesia berlatih. Pertama, di stadion Madya, Jakarta. Kemudian di Selatan. Timnas muda dijadwalkan akan berhadapan dengan tim muda Korea Selatan.

Namun, hingga hari ini (11/03), Marselino Ferdinan belum bergabung hingga TC di Jakarta berakhir. Bahkan, ia justru tampil membela Persebaya di BRI Liga 1 semalam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memang sudah mendapatkan izin dari arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, izin tersebut sebatas sementara – selama Persebaya masih berada di jalur perebutan juara.

Kabar baiknya, pelatih asal Korea Selatan itu menyetujui permintaan Aji Santoso.

Usut punya usut, Marselino diminta untuk bergabung langsung di Korea Selatan. Ia diminta Shin Tae-yong untuk menyusul teman-temannya yang sudah lebih dulu berangkat.

Kehadiran Marselino sangat dibutuhkan. Sebab, pemusatan latihan kali ini dijadikan ajang untuk uji kemampuan sebelum mengikuti tahun depan.

“Kemarin saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong dan Marsel juga komunikasi,” jelas Aji Santoso.

“Beliau (Shin Tae-yong) berharap setelah pertandingan tanggal 19 Maret, untuk bisa menyusul ke Korea Selatan,” tambahnya lagi.

Aji Santoso tetap mendukung karir sang pemain untuk tetap membela Timnas Indonesia. Hanya saja, Aji meminta keringanan karena Persebaya sedang tidak baik-baik saja.

“Kalau memang memungkinkan untuk berangkat ke Korea Selatan, jelas akan kami dukung. Yang jelas kami akan lihat dulu situasinya seperti apa,” ucapnya.

Merunut tanggal keberangkatan Marselino ke Korea Selatan, besar kemungkinan ia akan kembali diturunkan dalam laga Persebaya Surabaya selanjutnya.

Persebaya akan kembali melakoni laga BRI Liga 1 melawan pada tanggal 14 Maret mendatang. Marselino diprediksi akan kembali turun dalam laga tersebut.