Mantap! Bek Muda Wolverhampton Wanderers Bersedia Bela Indonesia, PSSI Segera Naturalisasi Sebelum Piala Dunia U-20 2023

Mantap! Bek Muda Wolverhampton Wanderers Bersedia Bela Indonesia, PSSI Segera Naturalisasi Sebelum Piala Dunia U-20 2023

Mantap! Bek Muda Wolverhampton Wanderers Bersedia Bela Indonesia, PSSI Segera Naturalisasi Sebelum Piala Dunia U-20 2023
, salah satu pemain keturunan yang bersedia bela Indonesia di U-20 2023

NOBARTV NEWS – Dua nama yang sebelumnya disebut bersedia membela Indonesia di U-20 2023 akhirnya terungkap. Dua pemain tersebut adalah dan Ivan Jenner. Saat ini, Hubner tercatat sebagai Wolverhampton Wanderers sedangkan Ivan Jenner untuk .

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin skuad Garuda memiliki beberapa pemain naturalisasi untuk mengarungi U-20 tahun depan. Bertindak sebagai tuan rumah, Shin tidak ingin Garuda muda hanya bermodalkan pemain lokal saja. Sehingga Shin mengajukan 7 nama pemain sekaligus agar skuad Garuda bisa berbicara banyak pada event tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

“Khusus untuk tim U19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi,” ujar Shin beberapa waktu lalu.

“Ini harus dilakukan karena persaingan di akan berjalan keras, ketat dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Berita Terkait:  Timnas Indonesia U-19 Bungkam Daegu University 2 – 1

“Saat tampil di , kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi,” tutup pelatih tersebut.

Kemarin, Ketua Umum PSSI, mengatakan bahwa dua dari 7 pemain yang diajukan Shin bersedia untuk membela Timnas Indonesia. Dengan demikian, keduanya pun harus segera diproses untuk menjadi WNI alias dinaturalisasi.

“Ada dua nama yang sudah on atau siap bergabung, lima lagi sedang dalam penjajakan,” jelas Mochamad Iriawan, kemarin.

Dua pemain yang dimaksud Iriawan adalah Ivan Jenner dan .

Justin Hubner merupakan bek tengah kelahiran 14 September 2003. Justin memiliki postur yang sangat ideal dengan posisi yang ditempatinya. Bek muda milik klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers ini memiliki postur tubuh dengan tinggi 1,87 cm. Musim ini, Hubner telah tampil sebanyak 4 kali di 2 atau kompetisi untuk para di Inggris.

Adapun Ivan Jenner, bermain sebagai gelandang tengah, eks pemain Timnas Belanda U-15 ini berkarir di FC Utrecht U-21 di kompetisi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Berita Terkait:  Asisten STY Tanggapi Performa Ivan Jenner & Justin Hubner

Adapun terkait lima pemain yang belum menyatakan kesanggupannya membela Timnas Indonesia, Iriawan akan menerbangkan tim ke Belanda guna mengajak lima pemain tersebut agar mau membela Timnas Indonesia.

“Kami dalam waktu dekat akan memberangkat tim ke Belanda untuk bisa menyaring sisanya lima (pemain) tersebut karena dibutuhkan untuk timnas kita,” tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses