Manajer Timnas U-23 Siapkan Bonus Melimpah untuk Marc Klok dkk
Selebrasi gol U-23 di uji coba di Korea Selatan kemarin

NOBARTV NEWS – Laga perdana 2021 tinggal menghitung hari. Timnas U-23 akan memulai laga dengan menghadapi tim terkuat di Grup A dan juga bertahan, Timnas .

Beberapa waktu yang lalu, Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengungkapkan tim lawan jauh lebih diuntungkan dari timnya. Hal ini disebabkan karena Vietnam berstatus sebagai tuan rumah. Dukungan penuh dari penonton secara langsung tentu menjadi nilai tambah bagi tim yang beberapa bulan lalu menjuarai Piala itu.

Ketika Timnas Vietnam menjadi juara U-23 kemarin, Timnas Indonesia tidak ikut serta. Hal ini disebabkan beberapa pemain yang mengalami cidera ketika bermain untuk klubnya. Selain itu, ada pula pemain yang terpapar covid-19 sehingga PSSI memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut.

Kini, beberapa bulan berlalu, PSSI akhirnya mengikutsertakan kembali pemain Timnas U-23 untuk berlaga di event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. Tidak hanya sepak bola saja, puluhan cabang olahraga juga turut dilombakan di event SEA Games ini.

Setiap tim (cabor SEA Games) diiming-imingi oleh federasinya untuk mendapatkan bonus melimpah jika mampu keluar sebagai juara. Timnas Indonesia sendiri ditargetkan untuk keluar sebagai juara dalam turnamen ini. Mengingat di event sebelumnya mereka hanya mampu menempati posisi runner-up, maka di event kali ini, ‘juara’ adalah harga mati yang harus diraih.

Demi meningkatkan performa dan semangat juang Timnas Indonesia U-23, sang manajer yakni Uden Kusuma Wijaya telah menyiapkan bonus untuk Timnas U-23 jika berhasil meraih emas.

“Ya, tentunya kita akan sama [menyiapkan bonus], tetapi saya tidak berani menyebutkan [angkanya] saat ini,” ujar Uden Kusuma Wijaya.

“Pokoknya kalau mereka tunjukkan prestasi, saya yakinlah. Pemerintah juga tidak diam dan pasti akan memikirkan ini. Kalau soal bonus tidak usah diragukanlah,” tambahnya lagi.

Bukan hanya Indonesia saja, Timnas Vietnam dan Thailand juga melakukan hal serupa. Manajer mereka pun tak segan-segan merogoh kocek demi menghadirkan bonus melimpah untuk skuad tim nasionalnya.

Pada Piala AFF tahun lalu, manajer Timnas Thailand memberikan bonus melimpah untuk Chanathip Songkrasin dkk.

Dilansir dari CNN Indonesia, “Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau dikenal dengan nama Madam Pang, tak kalah royal. Ia memberi banyak hadiah kepada pemain di sela-sela pertandingan dan memberi bonus hingga Rp8,4 miliar.”