Telah Terbukti, Keahlian Arhan Jadi Titik Lemah Timnas Malaysia
Indonesia ketika menghadapi Malaysia pada Piala tahun lalu

NOBARTV NEWS – Kabar baik untuk Indonesia jelang . Musuh bebuyutan sekaligus tim segrupnya, yakni Malaysia memiliki titik lemah pada saat menerima lemparan bola ke dalam.

Timnas Indonesia wajib memanfaatkan kesempatan ini. Pasalnya, ketika Timnas Malaysia melakukan uji coba menghadapi FA, tim berjuluk Harimau Malaya itu beberapa kali kesulitan ketika diancam lewat sisi pinggir lapangan. Artinya, lini pertahanan Malaysia kerap kesulitan menerima lemparan ke dalam.

Bahkan, gol yang dicetak pemain Sabah FC pada menit ke-84 bermula dari keadaan tersebut. Stuart Wilkins sukses mencetak gol setelah rekannya melakukan throw in (lemparan ke dalam).

Hal ini tentu menguntungkan Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan Malaysia di B nanti. Apalagi, salah satu pemain andalan Indonesia, Pratama Arhan memiliki skill mumpuni dalam kondisi seperti itu.

Pratama Arhan pernah melakukannya pada laga pertama FIFA Matchday menghadapi . Bermula dari lemparan ke dalam Arhan, pemain belakang Timor Leste dan kipernya tidak bisa bekerjasama dengan baik sehingga gol bunuh diri pun tercipta.

Di laga nanti, Timnas Indonesia juga akan satu grup dengan dan Laos. Turnamen Piala AFF U-23 direncanakan akan berlangsung sejak tanggal 14 – 26 Februari mendatang. Indonesia sendiri berjuang untuk mempertahankan gelar yang didapatkannya pada tahun 2019 lalu.

Setidaknya-tidaknya, Indonesia sudah tahu kelemahan musuh. Uji coba Malaysia membawa berkah bagi Timnas Indonesia. Semoga Shin Tae-Yong sempat menyaksikan laga tersebut. Timnas Malaysia sendiri akan melakukan uji coba satu kali lagi menghadapi Kuala Lumpur FC. Jika ingin lebih tahu dengan titik lemah musuh, staf pelatih Indonesia musti menontonnya.

Pada beberapa waktu yang lalu, Shin Tae-Yong pernah memuji kemampuan Arhan.

“Kalau sering menemui lemparan ke dalam jauh itu murni improvisasi Arhan,” ujar Coach Shin.

“Lemparannya sangat jauh dan seharusnya bisa menjadi kelebihan kita,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Semoga Timnas Indonesia U-23 berhasil membawa pulang gelar Piala AFF U-23 berturut-turut. Jika kemarin kita gagal merengkuh gelar pertama Piala AFF level senior, saat ini, mari kita balas kegagalan itu.