Malaysia Rekrut Eks Juru Taktik Barcelona Pau Marti, Indonesia Wajib Waspada!
Kim Pan-Gon

NOBARTV NEWS anyar , Kim Pan-Gon dikabarkan akan segera mendatangkan eks asisten pelatih Barcelona U-18 sebagai tandemnya. Pau Marti Vicente ditunjuk guna mengendus bakat-bakat muda yang ada di Negeri Harimau Malaya.

Sebelumnya, Pau Marti Vicente acapkali menerbitkan pemain- Barcelona. satunya yakni . Pemilik nomor punggung 10 itu kini sudah mendapatkan jam terbang lumayan tinggi dengan klub kebanggaan kota Catalan. Ansu Fati diorbitkan oleh sosok Pau Marti Vicente.

Bisa dikatakan Pau Marti Vicente sudah sangat kenyang dengan pengalaman. Meski dari pengalaman tersebut ia hanya malang melintang untuk tim kategori umur, namun dirinya tetap dipercaya sebagai asisten pelatih Malaysia. Nantinya, ia diharapkan mampu untuk mengendus bakat-bakat muda Malaysia.

Dilansir dari okezone,  “Per April 2018, Pau Marti Vicente naik jabatan dengan menjadi asisten pelatih Barcelona B. Di sinlah Pau Marti Vicente bertemu dengan talenta spesial , Ansu Fati.”

Adapun kabar ini berhembus bermula dari salah satu jurnalis media Malaysia, Zulhelmiu Zainal Azam. Ia mengatakan kalau pelatih asal Selatan itu berniat untuk mendatangkannya.

Sebelumnya Kim Pan-Gon sempat menawarkan posisi asisten pelatih kepada pelatih lokal Malaysia. Namun menurut kabar yang beredar mereka menolak keinginan Kim Pan-Gon tersebut .

Dilansir dari iNews.id, Sekeretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Saifuddin Abu Bakar mengatakan pihaknya memberikan kebebasan kepada Kim Pan-gon untuk memilih pelatih mana saja baik lokal maupun luar negeri untuk menjadi asistennya.

Jika ini bukan sekedar rumor belaka, maka Timnas wajib waspada. Sebab, sangat besar kemungkinan Timnas Indonesia bertemu dengan Malaysia suatu hari nanti. Mengingat kedua tim ini serumpun, dan keduanya akan sering bertemu.

Kim Pan-Gon memang belum tiba di Malaysia. Namun rumor kedatangan mantan asisten pelatih Barcelona justru lebih dulu menguap. Kim Pan-Gon dikabarkan akan tiba di Malaysia pada bulan ini. Ia hanya akan melatih Timnas Malaysia senior, tidak seperti rekan senegaranya, Shin Tae-Yong yang disibukkan oleh melatih Timnas Indonesia dari berbagai level.