Mainkan Asnawi Sejak Menit Pertama, Ansan Takluk dari Bucheon 1995 FC
Asnawi Mangkualam vs 1995 FC

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam kembali diturunkan sebagai starter oleh baru Ansan Greeners dalam lanjutan , kemarin. Bermain di markas sendiri, Ansan Wa Stadium, Asnawi Mangkualam dkk takluk atas tim tamu Bucheon FC 1995 dengan skor tipis 1 – 2.

Ini merupakan kali kedua Asnawi turun sebagai starter usai membela Timnas di ajang 2023 kemarin. Sebagaimana diketahui, Asnawi berhasil membawa lolos ke yang akan dihelat tahun depan. Dibutuhkan oleh negara dan klubnya, Asnawi langsung terbang ke Selatan usai membela Timnas dalam ajang tersebut.

Rupanya, nasib berbeda dialami Asnawi ketika bersama klubnya. Tidak seperti tim nasionalnya, Asnawi tengah dalam keadaan terpuruk dengan klubnya tersebut. Bahkan, sebelum dihelatnya pertandingan antara Ansan Greeners vs Bucheon FC 1995 kemarin, sang mundur dari kursi kepelatihan. Performa buruk yang terus menerus diterima Ansan menjadi penyebabnya.

Berita Terkait:  Mochamad Iriawan Mengaku Tidak Digaji Selama Menjadi Ketua Umum PSSI

Coach Cho juga kerap menaruh pemain tidak di posisi favoritnya. Seperti di laga melawan Daejon Hana Citizen sebelumnya, Asnawi ditaruh sebagai sayap kanan. Akan tetapi, tepat setelah ia mundur dan Ansan melakoni laga kandang melawan Bucheon, Asnawi ditaruh agak belakang – tepat di depan bek sayap kanan sebagai gelandang. Asnawi berdiri di belakang Duerte.

Dalam laga yang dihelat di kandang Ansan tersebut, tim tamu lebih dulu mencetak gol. Tepat pada menit ke-23, Onyedikachuwu Nnamami membawa tim tamu unggul atas Ansan Greeners. Gol Nnamami tercipta setelah kiper Ansan, Lee Seung-bin melakukan blunder di depan gawang sendiri.

Lee Seung-bin naik terlalu depan lantas memberikan passing kepada kawannya. Namun bola tersebut bisa dibaca oleh Nnamami. Pemain Bucheon itu menendang bola dan bersarang ke gawang Ansan.

Hingga babak pertama selesai, hanya gol dari Nnamami yang tercipta.

10 menit babak kedua berjalan, Ansan Greeners hampir saja menyamakan kedudukan. Tendangan bebas pemain asing Ansan, Robson Carlos melambung sekian cm di atas mistar gawang Bucheon.

Berita Terkait:  Ngotot Tangani 3 Timnas Kelompok Umur, STY : Saya Lelah

Menit ke-65, Ansan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Umpan Asnawi Mangkualam membentur tangan pemain Bucheon, Choi Hyun-taek sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk Ansan Greeners.

Carlos Duerte sukses menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Dua menit berselang, Asnawi ditarik keluar oleh sang .

Keluarnya Asnawi membuat Ansan kena musibah lagi. Tepat di injury time babak kedua, Bucheon unggul lewat sepakan penalti Jo Su-cheol.
Hasil akhir 1 – 2 menutup laga. Ansan Greeners masih terpendam di dasar klasemen sementara.