Lusa, Jordi Amat Akan Tiba di Indonesia

NOBARTV NEWS meminta tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia agar datang ke Indonesia. Ketiganya diminta untuk mengurus sendiri dokumen tersebut karena waktu yang sangat mepet (dengan Kualifikasi Piala Asia 2023) dan hal itu tidak mungkin untuk diwakilkan.

Hal ini sudah dirilis secara resmi lewat web PSSI. PSSI mengkalim sang pemain yakni Jordi Amat sudah mengantongi tiket penerbangan menuju Indonesia. Direncanakan, sang pemain akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu, tanggal 14 Mei atau lusa.

Satu pemain lainnya yakni terpaksa berangkat belakangan – karena ada hal yang harus diurusnya di Belgia. Beberapa hari yang lalu, Sandy Walsh terkena cidera parah dan membuatnya sempat diprediksi telah mengakhiri musimnya lebih dulu di Belgia.

Sedangkan untuk , sang pemain belum memberikan konfirmasi atau dikonfirmasi oleh PSSI kapan ia akan terbang menuju Indonesia.

Selama di Jakarta nanti, Jordi Amat dijadwalkan akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta. Serta melakukan medical check up di salah satu rumah sakit di sana. Hal ini (PSSI ke Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta) pernah dilakukan PSSI namun sayang ia (PSSI) diminta untuk membicarakan hal tersebut ke negara asal sang pemain. Oleh sebab itu beberapa waktu lalu, Hasani Abdulgani terbang ke Belanda.

Proses naturalisasi tiga pemain ini memang sedang dipaksa untuk dipercepat. Sebab, event terdekat yakni Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah di depan mata. Jika proses naturalisasi rampung sedangkan Kualifikasi Piala Asia sudah berlalu, maka sia-sia hal yang sudah diupayakan selama ini.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal. Tim yang berada di peringkat terbaik setiap grup akan lolos ke Piala Asia yang direncanakan akan dihelat di China. Sedangkan untuk peringkat kedua akan bersaing dengan peringkat kedua di grup lain untuk memperebutkan status runner-up terbaik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ujar Yunus Nusi.