Jangan Lewatkan Laga Persahabatan Bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Timor Leste
Jangan Lewatkan Bertajuk antara Indonesia vs Timor Leste

NOBARTV NEWS – Laga persahabatan Indonesia vs Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday akan digelar pada Kamis 27 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

terakhir kali bertemu Timor Leste pada 13 November 2018, pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dnegan skor telak 3-1, tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Alfath Fathier, , dan Beto Goncalves, sementara satu gol balasan Timor Leste dicetak oleh Rufino Gama.

Menjelang laga melawan Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut lawannya memiliki mobilitas yang baik.

“ujur saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF hanya lewat layar kaca. Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan. Mobilitas mereka baik.” Ujar Shin Tae-yong dikutip dari Instagram PSSI.

Oleh karena itu, pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak lengah dan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Memang ada progres yang baik dari Timor Leste, mulai dari kecepatan dan penguasaan bola yang baik dari sebelumnya. Jadi kita tidak boleh lengah, agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” sambung Shin Tae-yong.

Selain Shin Tae-yong, kapten Timnas Indonesia Evan Dimas juga turut memberikan komentarnya, menurut Evan Dimas, Timnas Indonesia tentunya mengincar kemenangan pada laga melawan Timor Leste nanti.

“Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami akan menang. Bukan hanya menang, tapi dalam pertandingan kami bisa menunjukkan yang terbaik.” Kata Evan Dimas, dilansir dari Instagram PSSI.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia dan Timor Leste

Timnas Indonesia

Melihat dari lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Timnas Indonesia tampak kurang maksimal, Garuda hanya mampu memetik dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

1 Januari 2022 Thailand vs Indonesia: 2-2

29 Desember 2021 Indonesia vs Thailand: 0-4

25 Desember 2021 Indonesia vs : 4-2

22 Desember 2021 Singapura vs Indonesia: 1-1

19 Desember 2021 Malaysia vs Indonesia: 1-4

Timnas Timor Leste tampil sangat kurang memuaskan jika dilihat dari lima pertandingan terakhirnya, mereka belum pernah meraih kemenangan dan mengalamai empat kali kekalahan.

14 Desember 2021 Singapura vs Timor Leste: 2-0

11 Desember 2021 Timor Leste vs Filipina: 0-7

8 Desember 2021 Myanmar vs Timor Leste: 2-0

5 Desember 2021 Timor Leste vs Thailand: 0-2

1 Desember 2021 Brunei Darussalam vs Timor Leste: (Dibatalkan)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Timnas Indonesi: , A Dewangga, Fachruddin Arianto, Pratama Arhan, Sani Rizki, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Dedik Setiawan,

Timnas Timor Leste: J M De Castro Pereira, N Sarmento Viegas, J Panji, Y K Paulus Gusmao, Filomeno, A De Almieda, C Moniz Fernandes, E Mesquita, Mouzinho, D L Martins Fatima Braz

Prediksi Laga Indonesia vs Timor Leste

Kedua tim dapat memperbaiki peringkatnya di rangking FIFA jika berhasil menang di laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday ini. Timnas Indonesia tentunya mengincar kemenangan guna memperbaiki posisinya, sementara itu Timor Leste dikabarkan tidak menargetkan kemenangan lantaran ingin memperbaiki sistem permainannya.

Menilik dari head to head, statistik beberapa laga terakhir kedua tim, dan prediksi susunan pemain, laga Timnas Indonesia vs Timor Leste diprediksi bakal berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Link

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Laga Persahabatan FIFA Matchday dan ingin menyaksikan laga Indonesia vs Timor Leste, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.