Libas Indonesia 2-0, Vietnam Naik 1 Tingkat di Rangking FIFA, Indonesia Minus 1,63 Poin!

Libas Indonesia 2-0, Vietnam Naik 1 Tingkat di Rangking FIFA, Indonesia Minus 1,63 Poin!

NOBARTV NEWS – Keberhasilan Timnas Vietnam mengalahkan Indonesia di semifinal leg kedua Piala memengaruhi peringkat mereka di rangking FIFA. Berkat kemenangan itu, The Golden Stars Warriors naik satu peringkat – sementara itu Timnas Indonesia harus kehilangan 1,63 poin.

Sebagaimana diketahui, tadi malam, Garuda dijamu Vietnam di My Đình Stadium. Laga tersebut merupakan laga kedua semifinal Piala . Di pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebetulnya, hasil imbang 1-1 sudah cukup membawa Marc Klok dkk melangkah ke babak final. Sayang, di laga kedua itu, Timnas Indonesia tak berdaya. Anak asuh Shin Tae-yong menyerah dengan skor akhir 2-0.

Sementara itu, di semifinal lainnya Thailand akan menjamu Malaysia di Thammasat Stadium. Di pertemuan leg pertama di Stadion , , Malaysia, tim tuan rumah Harimau Malaya sukses mengalahkan tim Gajah Perang dengan skor tipis 1-0.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola terbesar di ini tidak masuk dalam turnamen resmi FIFA. Sama halnya dengan Piala . Namun bedanya, adalah turnamen untuk negara Timur seperti China, Korea Selatan, hingga .

Berita Terkait:  PSSI Jalin Kerjasama dengan KNVB & 2 Klub Belanda, Bahas Kemungkinan Ujicoba Timnas U-20 Vs Skuad Muda De Oranje

Menariknya, meski bukan ajang resmi FIFA, akan tetapi kemenangan, hasil imbang, dan juga kekalahan tetap dihitung poin. Poin tersebut tercatat dan berpengaruh dalam peringkat negara-negara yang bertanding.

Di laga tadi malam, kekalahan Garuda atas Vietnam membuat Garuda kehilangan 1,63 poin. Sementara itu, Timnas Vietnam sukses kembali ke peringkat 96 dunia karena mendapatkan tambahan poin 1,63 berkat kemenangannya atas Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut pergerakan poin Timnas Indonesia sejak mengikuti fase grup hingga babak semifinal kemarin. Poin Timnas Indonesia sebelum Piala adalah 1036,00 dan saat itu, skuad Garuda berada di peringkat ke-151 dunia.

Fase Grup

Timnas Indonesia 2 – 1 Timnas (+2,10 poin peringkat 151)

Timnas 0 – 7 Timnas Indonesia (+1,84 poin peringkat 151)

Timnas Indonesia 1 – 1 (+0,65 poin peringkat 151)

Timnas Filipina 1 – 2 Timnas Indonesia (+2,84 poin peringkat 151)

Semifinal

Leg Pertama

Timnas Indonesia 0 – 0 Timnas Vietnam (+0,88 poin peringkat 151)

Leg Kedua

Timnas Vietnam 2 – 0 Timnas Indonesia (-1,63 poin peringkat 151)

Berita Terkait:  Media Italia Beritakan Arhan ke Lazio, Begini Komentar CEO PSIS

Dari total enam pertandingan di fase grup dan semi-final tersebut, Timnas Indonesia meraih tiga kali kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan. Total poin yang didapatkannya setelah resmi tersingkir menjadi 1040,58. Dari sisi peringkat, Timnas Indonesia tak mengalami perubahan signifikan karena skuad Garuda tetap berada di posisi 151.

Untuk lebih lengkapnya, berikut thread panjang pergeseran peringkat beserta poin yang didapatkan untuk seluruh tim yang berlaga di Piala AFF 2022:

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses