Lagi, FIFA Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-20 2023, Berikut Catatan untuk Stadion Manahan Solo!

Lagi, FIFA Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-20 2023, Berikut Catatan untuk Stadion Manahan Solo!

NOBARTV NEWS – Perwakilan FIFA kembali melakukan pengecekan terhadap venue U-20 2023. Kali ini, FIFA mengecek kesiapan Manahan, Solo. Dalam keterangannya, FIFA memberikan catatan khusus terkait fasilitas yang harus dipenuhi tersebut.

Diketahui, FIFA mengirimkan empat perwakilannya dalam kunjungannya ke Manahan, Solo, kemarin. Mereka didampingi oleh perwakilan dari , Kementerian BUMN, Kementerian , dan pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Surakarta (Solo). Empat perwakilan FIFA tersebut adalah Christian Schmolzer selaku Lead Projeck, Sunny (Venue Manager), Anke Becker (Safety & Security Manager) dan Ross Maclan (Technical Services Manager).

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta Rini Kusumandari menjelaskan kehadiran empat orang itu guna memantau venue satu stadion yang akan digunakan untuk even U-20 2023. Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk even akbar tersebut. , Solo menjadi satu dari enam stadion yang akan digunakan.

“Tim perwakilan dari FIFA itu, didampingi dari perwakilan PSSI, Kemen BUMN, Kemen , PLN dan pemerintah Kota Surakarta untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni mendatang,” terang Rini Kusumandari.

Berita Terkait:  Kabar Gembira! 3 dari 7 Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan beberapa saran yang diminta oleh perwakilan FIFA tersebut. Secara keseluruhan, FIFA mengucapkan terima kasihnya atas koordinasi yang sudah dilakukan Kementrian , BUMN, dan seluruh pihak yang terlibat untuk menyemarakkan even akbar tersebut.

Adapun beberapa catatan yang diberikan FIFA adalah terkait akses masuk bus yang akan membawa pemain. Juga terkait lampu penerang stadion.

“Akses masuk bus pemain sudah dalam rencana pekerjaan renovasi yakni pintu di luar stadion akan digeser lurus dengan gate yang di dalam. Jadi pemain langsung diturunkan di gate dalam,” ujar Rini menambahkan.

“Kalau lampu penerangan stadion sudah sesuai standart internasional, tetapi listrik perlu ada kenaikan menjadi 630 KVA untuk bisa mencapai beban puncak. Listrik di Solo, sekarang 555 KVA sebenarnya sudah cukup.”

“Utusan dari FIFA intinya mengatakan Solo sudah baik dan berterima kasih atas koordinasi dan komunikasi semua tim dalam mempersiapkan venue ini,” tutup Kadispora Kota Surakarta itu.

Selain stadion Manahan Solo, lima stadion lain yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Gelora Bung Karno , Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Bandung, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses