Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS –  Indonesia akan bertemu Timor Leste dalam event FIFA Matchday, sayangnya dalam laga ini penonton yang kabarnya bisa hadir namun ternyata belum dan tidak mendapatkan izin dari pemerintah, hal itu membuat Shin Tae-yong sedih.

Timnas Indonesia sejak dilatih oleh Shin Tae-yong kini lebih banyak mengandalkan para pemain muda daripada mengandalkan pemain yang sudah memasuki usia matang, bukan tanpa alasan hal itu dilakukan Shin Tae-yong untuk membangun sistem Timnas Indonesia agar bisa konsisten dalam setiap kompetisi kedepannya.

Hal itu cukup masuk akal mengingat para pemain Timnas Indonesia juga perlu menyesuaikan diri satu sama lain, apabila menggunakan pemain-pemain matang sejak awal membangun tim maka tidak lama para pemain-pemain itu akan menurun performanya dan berujung pergantian pemain kembali.

Sistem Shin Tae-yong untuk mengandalkan para pemain muda juga diterapkan dalam melawan Timor Leste, bahkan 2 pemain masih berusia 17 tahun yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Sayangnya virus yang menyerang Indonesia membuat penonton tidak bisa hadir dalam , hal itu membuat Shin Tae-yong sedih.

Shin Tae-yong merasa sebenarnya bisa untuk penonton melihat jalannya pertandingan, mengingat di Piala 2020 sudah banyak penonton yang hadir.

“Memang kami harus patuh dengan prokes di sini. Tetapi kita sendiri lihat ada penonton saat Timnas Indonesia tampil di 2020 di Singapura,” tegas Shin Tae Yong.

Shin Tae-yong juga mempertanyakan kenapa tidak bisa dihadiri oleh penonton, padahal di liga lain para penonton sudah hadir kembali dalam stadion, Shin Tae-yong mengatakan tidak masalah penonton masuk asalkan dengan prokes yang ketat.

“Mungkin lihat K League sudah ada penonton juga. Liga juga sama. Sebenarnya tidak masalah penonton masuk asalkan dengan prokes ketat,” ujar pelatih asal Selatan ini.

“Sedikit menyedihkan karena baru saja dengar penonton tak bisa masuk (ke stadion),” katanya.

Menarik untuk kita tunggu, siapakah nantinya yang akan bersinar dalam laga tersebut, mengingat para pemain abroad seperti , Witan Sulaeman, Baggott dan Asnawi Mangkualam tidak bisa hadir dalam laga persahabatan ini.