Laga Hidup Mati! Indonesia Hadapi Nepal di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023
Indonesia ketika menyanyikan lagu wajib nasional

NOBARTV NEWS Indonesia akan melakoni pertandingan terakhirnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan berhadapan dengan pada esok, dini hari pukul 02.15 WIB.

Laga ini merupakan laga penentu untuk . Mereka dituntut untuk menang demi menjaga asa lolos ke Piala Asia 2023. Kemenangan mutlak belum menjamin Marc Klok dkk untuk lolos ke Piala Asia, sebab lolos tidaknya Indonesia sangat bergantung pada tim lain. Namun setidaknya mereka harus mengemas 3 poin sebelum mengakhiri babak kualifikasi ini.

Sembari berharap agar Timnas Indonesia memenangkan laga, kita juga berharap agar tim-tim yang berpeluang menjadi runner-up di grup lainnya takluk di laga terakhirnya. Dengan demikian, Indonesia sendiri akan berpeluang untuk lolos ke fase (Piala Asia) berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong siap memberikan pelayanan terakhirnya di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Ia memiliki hasrat untuk membawa Indonesia lolos ke fase berikutnya. Kekalahan dari Thailand di tahun lalu – serta takluk di babak semifinal 2021 sudah cukup menjadi penderitaan bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

Berita Terkait:  Ricky Pratama Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Universitas Yeungnam

Ia ingin menebusnya dengan membawa Timnas Indonesia melenggang ke Piala Asia tahun depan.

Namun tidak bisa dipungkiri memang jika fokus anak asuh Shin Tae-Yong sedikit terganggu dengan kondisi di luar lapangan. Sebagaimana kita ketahui, beberapa hari lalu Ketua Umum , Mochamad Iriawan mengungkapkan wacananya untuk mengganti Shin Tae-Yong – di saat Shin Tae-Yong tengah berada di bersama anak asuhnya.

Di zaman serba modern dan canggih ini, mustahil para skuad Garuda dan staf pelatih Timnas Indonesia tidak mengetahui berita tersebut. Namun baiknya, tidak ada komentar apapun yang terlontar dari Shin Tae-Yong setelah berita tersebut viral. Fokus Shin Tae-Yong dan asuhnya tidak boleh terganggu gara-gara berita tersebut.

Semoga di laga penentuan nanti Timnas Indonesia tidak hanya menang – namun sukses mencukur sang lawan. Sembari berharap Timnas dan yang akan bertanding terlebih dahulu hanya bermain imbang di laga terakhirnya. Dan tentunya banyak-banyak berharap agar tim-tim yang berpeluang lolos ke Piala Asia sebagai runner-up terbaik, gagal menang atas lawan-lawannya.

Berita Terkait:  Top Skorer BRI Liga 1, Ilija Spasojevic Jadi Incaran 3 Klub Thailand

Laga antara Timnas Indonesia melawan bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, Indosiar pada pukul 02.15 WIB.