La Nyalla Tak Takut Bersaing dengan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

La Nyalla Tak Takut Bersaing dengan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

NOBARTV NEWS Mattalitti menjadi calon Ketua Umum PSSI pertama yang mendaftarkan dirinya untuk maju pada mendatang. Politikus yang kini menjabat sebagai Ketua itu tak takut untuk bersaing dengan kandidat lain – termasuk Menteri Erick Thohir.

Setelah Mattalitti mendatangi gedung PSSI untuk mendaftarkan diri beberapa waktu lalu, hari ini, Menteri Erick Thohir juga resmi mendaftarkan dirinya. Erick didampingi oleh selebritas tanah air seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Baim Wong. Ada juga pemilik Solo sekaligus putra RI Kaesang Pangarep. Selain nama-nama tersebut, ada satu anggota Exco PSSI yang juga turut dalam rombongan. Dia adalah .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sampai saat ini, hanya kedua nama tersebut yang sudah resmi maju sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Secara pengalaman, keduanya memiliki rekam jejak dalam dunia sepak bola. Erick pernah menjadi klub . Sementara itu, Mattalitti pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dan Ketua Umum PSSI meski hanya sebentar.

Berita Terkait:  STY Ingin Lobi Klub Sandy Walsh untuk Piala AFF 2022, Disebut Rela Terbang ke Belgia!

Terlepas dari persaingan tersebut, pada dasarnya, kedua calon ini sama-sama ingin mengembangkan sepak bola nasional dari berbagai permasalahannya. Singkatnya, keduanya memiliki misi untuk menyelamatkan PSSI dari sarang mafia, kebusukan, hingga ketidakadilan.

Usai mendaftarkan diri kemarin, La Nyalla mengaku siap untuk bersaing dengan siapapun. Termasuk untuk bersaing dengan Menteri Erick Thohir atau Ketum PSSI aktif Mochamad Iriawan. Hanya saja, sampai berita ini dimuat, Iriawan belum menunjukkan tanda-tanda akan maju sebagai Ketua Umum PSSI lagi.

“Bersaing dengan siapa saja, saya siap. Saya kalau sudah mendaftarkan diri, saya tidak melihat siapa dia,” terang La Nyalla.

Kata La Nyalla, dirinya ingin bekerja seperti ketika ia menangani PSSI dulu. Ia membanggakan kinerja PSSI ketika berada di bawah kepemimpinannya.

“Yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja untuk PSSI agar bisa kembali jaya seperti saat saya memegang PSSI,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, La Nyalla pernah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI pada tahun 2013-2015. Pada tahun 2015 sampai 2016, pria berusia 63 tahun itu menjabat sebagai Ketua Umum.

Berita Terkait:  Iwan Bule Tidak Restui TC Timnas Indonesia U-23 Tanpa Adanya Uji Coba

“Kompetisi sudah saatnya dikelola oleh orang-orang profesional,” tutupnya kemudian.

Direncanakan, Kongres Luar Biasa PSSI akan dihelat pada 7 Februari 2023. Selain memilih Ketua dan Wakil beserta para Exco PSSI, pemilihan tersebut juga akan memiliki pengaruh besar terhadap keberlangsungan STY di Indonesia. Karena sebagaimana diketahui, STY gagal membawa Indonesia sebagai juara di Piala 2022. Maka daripada itu, suara voters (yang akan memilih Ketum PSSI baru) secara tak langsung akan berpengaruh kepada nasib sang pelatih.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses