Klub Raksasa Korea, Jeonbuk Hyundai Motors Incar Asnawi Mangkualam

Klub Raksasa Korea, Jeonbuk Hyundai Motors Incar Asnawi Mangkualam

Klub Raksasa Korea, Jeonbuk Hyundai Motors Incar Asnawi Mangkualam

NOBARTV NEWS – Peluang untuk naik kelas ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan sudah di depan mata. Hal ini dikarenakan salah satu klub raksasa Korea, Jeonbuk Hyundai Motors menaruh minat pada sang mantan pemain .

Saat ini, Jeonbuk Hyundai Motors bertengger di posisi kedua klasemen sementara KLeague. Namun, di tengah persaingan memperebutkan tahta juara KLeague, bek sayap kanannya yakni Lee Yong memutuskan untuk pergi dari Jeonbuk secara tiba-tiba. Kondisi ini membuat Jeonbuk disebut ingin mendatangkan – yang saat ini tengah mengalami peningkatan performa dengan klubnya, Greeners.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di Korea, Asnawi disulap oleh beberapa pelatihnya. Ia dimainkan di berbagai posisi – dan termutakhir, anyar Ansan, Lim Jong-heon lah yang akhirnya mampu membuat Asnawi merasa nyaman di saat ini. Bahkan, di bawah baru tersebut, Asnawi akhirnya mampu melesakkan gol perdananya selama ia memperkuat Ansan dalam kurun waktu satu setengah tahun ini.

Maka tak ayal jika klub sekelas Jeonbuk menaruh perhatian padanya.

Berita Terkait:  Beda Sikap STY kepada Spasojevic: Dulu Beri Kritik, Kini Memuji

Media asal Korea, Sports Chosun menyebut bahwa saat ini Jeonbuk tengah mempertimbangkan sang pemain.

“Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” tulis jurnalis Sports Chosun, Bolmanchan.

Dikabarkan, pihak Jeonbuk telah melakukan pembicaraan tersebut (transfer) dengan pihak Ansan Greeners.

Asnawi sendiri cukup diandalkan oleh barunya saat ini. Musim ini, Asnawi telah tampil sebanyak 17 kali di semua kompetisi. 16 laga di dan 1 kali di Korean . Ia telah mengemas satu gol dan sering terlibat aktif dalam menciptakan peluang yang didapatkan Ansan.

Menariknya, ia juga menjadi andalan untuk Indonesia sejak ia menjalani debutnya pada 21 Maret 2017 silam. Dari 21 caps yang sudah ia lakoni, pemain kelahiran 4 Oktober 1999 ini telah mengemas 1 gol. Ia juga terlibat ketika Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia 2023.

Di babak 2023, Indonesia tergabung di A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Asnawi menjadi bagian penting dalam kelolosan Indonesia saat itu – usai Timnas Indonesia akhirnya finis sebagai salah satu runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Berita Terkait:  Sandy Walsh dan Jordi Amat Gagal Bela Indonesia, STY Siapkan Rencana Baru

Diharapkan, performa Asnawi kian meningkat seiring dengan perkembangan ia selama berada di Korea – dan bisa menjadi magnet bagi pemain Indonesia lainnya agar segera mengikuti jejaknya untuk berkarir di luar negeri.

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses