Klub Penyumbang Pemain untuk Piala AFF U-16, Persija Jadi yang Terbanyak!
Skuad Garuda Muda

NOBARTV NEWS – Semakin banyak pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional, hal itu menandakan bahwa klub tersebut memiliki iklim dan akademi sepak bola yang bagus. Dalam hal ini, Jakarta menjadi tim penyumbang terbanyak untuk skuad Garuda muda di Piala AFF U-16.

Event yang akan dihelat akhir Juli ini mempertemukan anak asuh Bima Sakti dengan tiga tim lainnya di grup A. Mereka adalah , Singapura, dan Filipina.

Di edisi sebelumnya, Timnas Malaysia berhasil merengkuh gelar usai mengandaskan Timnas Thailand 2 – 1 di partai final. Sedangkan Garuda muda hanya finis di peringkat ketiga usai menang adu penalti dengan Timnas 3 – 2.

Timnas U-16 sendiri telah memanggil 30 pemain untuk event yang akan diselenggarakan di dua venue tapi masih dalam satu provinsi ini. PSSI telah menunjuk dua sebagai venue-nya. tersebut adalah Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Adapun pemain yang dipanggil Bima merupakan pemain-pemain muda yang kebanyakan diisi oleh para pemain muda Macan Kemayoran. Klub asal ibu kota itu menyumbang hingga 5 pemain, sama dengan Borneo FC. Disusul oleh Persib Bandung dan lain-lain.

Berita Terkait:  Sah! Marc Klok Diperbolehkan Bela Indonesia di SEA Games 2021

Siapa saja mereka? Berikut daftar klub penyumbang dan nama pemainnya.

1. Persija Jakarta

Macan Kemayoran menjadi tim dengan penyumbang terbanyak untuk Timnas . Total, ada lima pemain muda tim ibu kota yang dipanggil oleh kepala Bima Sakti.

Mereka adalah Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Figo Dennis Saputrananto, Femas Aprian Crespo, Muhammad Sultan Akbar, dan Wally Ma’rifat.

2. Borneo FC

Borneo FC juga menyumbang lima pemainnya. Sebelumnya, tim asal Pulau Kalimantan ini juga menyumbang salah satu pemainnya untuk Piala . Dia adalah Rabbani Tasnim. Secara mengejutkan, Rabbani tampil baik dengan mencetak 4gol di turnamen tersebut.

Adapun untuk event yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Borneo melepas lima pemainnya. Mereka adalah Ridzar Nurviat Subagia, Narendra Tegar Islami, Muhammad Yanuar Sanusi, Muhammad Kafiatur Rizky, dan M. Ridho Al Ikhsan.

3. Persib Bandung

Tim berjuluk Maung Bandung ini hanya menyumbang 3 pemain saja. Mereka adalah Seva Ditya Rangga, Muhammad Bagus Cahaya Islami, dan Zulkifli Lukmansyah.

Berita Terkait:  6 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina : The Young Azkals Siap Torehkan Sejarah Baru

4. Makassar

Makassar dengan dua pemainnya yakni Sulthan Zaky Pramana dan Arjuna Tri Wahyudi.

5. Dan Lain-lain

Di posisi buncit masing-masing diwakilkan oleh satu pemainnya antara lain berasal dari , Persis Solo, dan beberapa klub lainnya.