Klub Kroasia HNK Rijeka Pecat Pemain Asal Indonesia, Brylian Aldama
bersama David Luiz dan

NOBARTV NEWS – Kabar kurang baik datang dari . Gelandang muda asal , Brylian Aldama diputus oleh klubnya, .

Pemain yang sempat menimba ilmu di Soccer School itu harus mengakhiri petualangan lebih awal di Kroasia. Rekan setimnya yang juga berasal dari Indonesia, bernasib lebih baik. Dirinya tetap dipertahankan oleh pihak klub HNK Rijeka.

Menurut kabar yang beredar, HNK Rijeka mencoret nama Brylian Aldama disebabkan sang pemain yang sering mengalami cidera. Sehingga, ia sering tidak muncul dalam sesi latihan klub. Brylian mengalami cidera pada beberapa bulan terakhir ini. Saat ini, ia masih dalam tahap pemulihan cideranya.

Mirwan Suwarso, salah satu pengurus Select membenarkan kabar pemecatan terhadap alumni tersebut.

“Kalau untuk masalah dilepas oleh Rijeka itu benar adanya. Laporan yang saya terima seperti itu,” jawab Mirwan.

“Alasannya tidak bisa mengikuti tuntutan klub, sering absen juga latihan. Tapi ini mungkin karena cedera yang dialami oleh Brylian. Tapi meski cedera dia tidak menunjukan perkembangan yang diinginkan oleh klub. Jadi ini mungkin menjadi keputusan terbaik,” ujarnya menambahkan.

HNK Rijeka resmi mendatangkan Brylian Aldama pada April tahun lalu. Belum mencapai satu tahun, ia dipecat karena tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Harapan besar dari HNK Rijeka kepadanya tidak mampu dibuktikan oleh pemain kelahiran Surabaya 19 tahun silam ini.

Brylian Aldama sempat dipinjamkan pihak klub agar mendapatkan jam terbang yang cukup. Saat itu, HNK Rijeka meminjamkannya ke salah satu klub Kroasia, Pomorac 1921. Sekembalinya dari masa peminjaman, ia justru mendapatkan berita tidak baik dengan kabar pemecatan tersebut.

Dikabarkan, dengan diputusnya kontrak tersebut, Brylian Aldama akan pulang dan bermain di klub Indonesia.

Adapun HNK Rijeka saat ini berada di posisi ke-empat klasemen sementara Liga Kroasia. Mereka berhasil mengumpulkan 43 poin dari 13 kemenangan, 4 seri, dan 6 kali mengalami kekalahan. Mereka terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen, Dinamo Zagreb.