Klub Divisi 1 Liga Korea Selatan Jeju United Dirumorkan Ingin Datangkan Asnawi

Klub Divisi 1 Liga Korea Selatan Jeju United Dirumorkan Ingin Datangkan Asnawi

NOBARTV NEWS – Klub kasta tertinggi Liga dirumorkan ingin menggaet bek sayap Greeners Mangkualam Bahar. Bek yang juga berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia itu memang tengah naik daun pasca penampilan impresifnya bersama The Green Wolves di musim 2022-2023 kemarin.

Diketahui, sudah berada di selama dua tahun. Berkat koneksi Timnas Indonesia Shin Tae-yong, bek sayap kanan itu mendapatkan keistimewaan karena bisa bersaing dan bermain di kompetisi yang terbilang cukup elit.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Meski bermain di divisi kedua, namun Liga termasuk salah satu liga terbaik di daratan Asia. Maka tidak heran ketika kembali ke tim nasional, performanya jauh lebih baik dibanding rekannya. Hal itu menunjukkan kompetisi tempat ia bermain ( 2) cukup kompetitif dan bersaing.

Nah, dalam dua musim bersama Ansan Greeners, Asnawi mendapatkan performa gemilang di musim keduanya atau musim 2022-2023 kemarin. Meski mengalami beberapa kali pergantian , namun karir Asnawi menanjak ketika bersama pelatihnya saat ini Jong-heon Lim.

Berita Terkait:  Lolos Piala Asia U-20 & Piala Dunia, FIFA Unggah Foto & Ucapan Selamat, Netizen: Foto Pak Ketum Mana?

Seiring waktu, Asnawi semakin dipercaya oleh klub yang memiliki corak warna hijau dalam jerseynya itu. Puncaknya adalah ketika ia bermain sebanyak 26 kali dan sukses membuat 2 gol dan 2 assist di musim keduanya.

Penampilan memukaunya itu sempat membuat beberapa berkembang kalau terdapat klub papan atas Korea meminatinya. Di pertengahan musim kemarin, klub raksasa Korea Jeonbuk Hyundai Motors disebut ingin mendatangkan eks pemain itu. Meski demikian, tersebut hanyalah sebatas kiasan media saja karena pada kenyataannya tak terbukti sama sekali.

Namun kini, lainnya kembali berembus terkait Asnawi Mangkualam lagi. tersebut diucapkan pertama kali oleh pengamat sepak bola Korea Selatan Ross Davis. Dalam cuitannya di akun twitternya, Ross menyebut Asnawi diminati oleh klub kasta tertinggi Korea Selatan .

“Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang bermain di K-League 2 bersama Ansan Greenrs dirumorkan pindah ke K-League 1 dengan Jeju,” cuit Ross Davis.

“Asnawi dibutuhkan Jeju United untuk mengisi slot pemain asing Asia. Jeju tertarik dengan Asnawi karena performanya di K-League 2 (dengan Ansan Greeners,” lanjut cuitan tersebut.

Berita Terkait:  Irfan Jaya : Tidak Direstui sebagai Pesepakbola, Kini Jadi Bintang Timnas Indonesia

Meski kontrak Asnawi masih tinggal satu tahun lagi, namun tak menutup kemungkinan jika sang pemain hijrah ke klub tersebut. Terlebih, dari pernyataan Asnawi beberapa waktu lalu, bek sayap andalan Shin Tae-yong itu mengaku sangat ingin bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Hal ini didukung pula dengan kenyataan bahwa Jeju sampai saat ini baru memiliki tiga dari empat pemain asing jelang bergulirnya Liga Korea Selatan. Maka daripada itu Asnawi menjadi nama terakhir yang memungkinkan untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses