Ketum PSSI Ingin Beli VAR yang Digunakan di Stadion Piala Dunia U-20 2023

Ketum PSSI Ingin Beli VAR yang Digunakan di Stadion Piala Dunia U-20 2023

NOBARTV NEWS dipastikan akan menggunakan atau Video Assistant Referee. Usai perhelatan akbar tersebut, Erick mengaku ingin membeli alat () dari FIFA itu.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah untuk even . 24 tim yang bakal mentas di ajang sepak bola ini pun sudah ditentukan. Timnas Indonesia menjadi satu dari 24 tim yang akan menunjukkan bakatnya di kancah sepak bola terbesar untuk kelompok umur 20 tahun ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Seperti pertandingan besar pada umumnya, FIFA dipastikan akan menggunakan untuk ajang ini. tersebut akan dipasang di enam stadion yang sudah dipersiapkan oleh PSSI. Stadion tersebut adalah I Wayan Dipta (), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), (Solo), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kata Erick, FIFA akan memasang VAR di seluruh stadion yang digunakan itu. Erick blak-blakan kalau pemasangan VAR di itu merupakan hal yang ia tunggu-tunggu. Ia memiliki niatan untuk membeli peralatan VAR tersebut dari FIFA. Daripada dibongkar, kata Erick, lebih baik PSSI membelinya. Namun kata Erick, itu pun jika FIFA memperbolehkannya.

Berita Terkait:  Rolando Kwateh dan Marselino Ferdinan Bikin Media Vietnam Ketar-ketir

“FIFA akan memasang VAR di enam stadion. Itu yang kita tunggu-tunggu, siapa tahu rezeki anak saleh, kalau VAR sudah terpasang, siapa tahu kita bisa langsung beli, daripada dicopot, lalu beli lagi, dipasang lagi, tetapi, ya, kalau bisa,” kata Erick Thohir ketika melakukan kunjungan ke Stadion I Wayan Dipta , kemarin.

Namun kata Erick lagi, ia mengaku tak tahu kapan peralatan (VAR) tersebut akan dipasang. Yang Erick ketahui hanyalah perwakilan FIFA akan mengecek infrastruktur stadion Piala Dunia U-20 pada 21 Maret mendatang. Setelah itu, pada tanggal 26-27 Maret, FIFA akan datang guna mengikuti babak drawing yang akan dilangsungkan di pada penghujung bulan (31 Maret) tersebut.

“Tunggu mereka datang nanti,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri itu.

Terkait dengan VAR tadi, teknologi canggih di sepak bola itu merupakan salah satu janji kampanye yang ingin diwujudkan Erick beberapa waktu lalu. Sebelum pada 16 Pebruari, Erick memiliki lima janji kampanye yang salah satunya adalah menerapkan VAR di .

Berita Terkait:  Sandy Walsh cs Imbang Lagi, KV Mechelen Makin Dekat Zona Degradasi

Namun sayangnya, usai terpilih, Erick menyampaikan bahwa sebelum VAR diberlakukan, PSSI harus terlebih dahulu memperbaiki kualitas . Karena VAR sendiri tak bisa lantas digunakan begitu saja. Dibutuhkan pelatihan panjang yang harus diikuti oleh para sebelum diberlakukannya teknologi tersebut.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses