Keok dari Yordania, STY : Saya Puas dengan Pertandingan Ini
Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Perjuangan Indonesia untuk menginjakkan kaki di Piala Asia 2023 sempat tertahan di laga melawan Yordania. Menghadapi anak asuh Adnan Hamad (pelatih Yordania), skuad takluk dengan skor tipis 1 – 0.

Meski demikian, Tae-Yong tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Menurutnya, para skuad sudah tampil maksimal dan berjuang sepenuhnya.

“Saya tidak banyak berbicara tentang fakta bahwa kami kalah hari ini. Bagaimana pun saya berterima kasih kepada para pemain yang berjuang keras sampai akhir,” ujar Tae-Yong usai laga.

Dalam laga tersebut, Indonesia bukannya tanpa perlawanan. Anak asuh Shin Tae-Yong beberapa kali mengancam gawang Yordania – meski tidak sesering serangan Yordania kepada Indonesia.

sempat mendapatkan peluang emas dari luar kotak penalti. Pemain Sabah FC itu melepas tembakan keras ke pojok bawah kanan gawang Yordania. Sayang, sang kiper berhasil menghalaunya dengan sigap.

Selain itu, Timnas Indonesia beberapa kali mendapatkan peluang emas lewat bola-bola mati. Tercatat, ada dua lemparan ke dalam (throw-in) yang dilakukan Arhan – yang hampir membuat Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan.

Berita Terkait:  Mundur dari AFF U-23, Indonesia Alami 3 Kerugian Sekaligus!

Namun sayang, hingga akhir babak kedua, Timnas Indonesia tidak berhasil mencetak satu gol pun. Satu-satunya gol yang dicetak pada pertandingan tersebut berasal dari kaki Yazan Al-Naimat – yang di mana gol tersebut membuat Timnas Yordania berhasil mengemas 3 poin sempurna.

Shin Tae-Yong masih memiliki tekad untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Pelatih asal itu akan berusaha memenangkan pertandingan di laga terakhirnya (vs Nepal) demi meloloskan diri ke Piala Asia.

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan jika kami bisa mendapat tiga poin saya yakin kami punya peluang lolos. Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan hari ini,” tambahnya.

Kekalahan atas Timnas Yordania membuat skuad kini berada di posisi kedua klasemen sementara A . Di posisi pertama, Timnas Yordania memimpin dengan 6 poin sempurna. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Timnas Kuwait (3 poin) dan Nepal (0 poin).