Kata STY Usai Garuda Muda Kalahkan Suriah: Mereka Berjuang Layaknya Atlet Sejati!

Kata STY Usai Garuda Muda Kalahkan Suriah: Mereka Berjuang Layaknya Atlet Sejati!

NOBARTV NEWS – Pelatih Tae-yong memuji habis anak asuhnya usai meraih hasil memuaskan di laga keduanya dalam ajang U-20 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut perjuangan anak asuhnya seperti atlet sejati.

Sebagaimana diketahui, tadi malam, skuad muda menghadapi Suriah U-20 dalam lanjutan U-20 2023. Bertempat di Lokomotif Stadium, Tasketh, Uzbekistan, skuad sukses meraih poin penuh.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebelumnya, di laga perdananya, anak asuh Shin Tae-yong itu dipaksa menelan kekalahan dari U-20. Unggul jumlah pemain sejak injury time babak pertama, skuad Garuda muda justru dikalahkan sang lawan 2-0. dkk gagal memanfaatkan jumlah keunggulan pemain.

Namun beruntungnya, di laga tadi malam, mereka akhirnya meraih hasil maksimal. Saling gempur sepanjang pertandingan, skuad Garuda muda terselamatkan lewat gol tunggal Hokky Caraka. Menerima umpan lambung dari Hugo Samir, Hokky menggiring bola dari sisi kiri penjaga gawang. Setelah melewati beberapa pemain, dengan kaki kirinya, striker muda PSS Sleman itu melepas sepakan keras dengan kaki kirinya. Sang gagal menepis tembakan tersebut.

Berita Terkait:  Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Belum Jelas, Begini Kata Indra Sjafri

Satu-satunya gol Hokky tersebut membuat skuad Garuda muda kini mengoleksi tiga poin yang sama seperti U-20. Karena di pertandingan keduanya kemarin, skuad muda Irak gagal menambahkan pundi-pundi poinnya. Anak asuh Emad Mohamed itu ditumpas tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong merasa bangga dengan anak asuhnya. Terlebih di menit-menit akhir pertandingan, banyak sekali penyelematan gemilang yang dilakukan anak asuhnya. Timnas Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya layak dijadikan man of the match dalam pertandingan itu. Tanpanya, gawang skuad Garuda muda mungkin tak akan perawan di laga melawan Timnas Suriah.

Kata Shin, ketika peluit panjang berbunyi, ia merasa amat bersyukur dan bangga atas perjuangan yang diberikan anak asuhnya. Bahkan, Shin menyebut anak asuhnya sudah berjuang layaknya atlet sejatinya. Terkait sang lawan, Shin juga turut memuji penampilan anak asuh Mark Wotte itu. Karena sepanjang pertandingan, Timnas Suriah U-20 juga memberikan penampilan serta permainan yang menarik. Terutama kata Shin, skuad Suriah U-20 tampil dengan cukup tangguh.

Berita Terkait:  STY Bawa 23 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

“Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan oleh semua pemain Timnas ,” kata Shin Tae-yong.

“Mereka berjuang layaknya atlet sejati. Saya juga berterima kasih kepada Suriah yang menjadi lawan tangguh hingga akhir laga,” ujarnya menambahkan.

“Saya berkata kepada para pemain Timnas . Jangan gugup karena kalian adalah pemain dengan kualitas yang baik.”

“Sayangnya, kualitas bagus yang kalian tampilkan di lapangan hanya 50 persen dari yang kalian miliki,” ujarnya memungkasi.

Di pertandingan terakhir nanti, skuad Garuda muda akan menantang tuan rumah Uzbekistan sedangkan Irak akan berjumpa dengan Suriah.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses