Kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge Dapat Beasiswa ke Klub Hungaria Puskás Akadémia

Kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge Dapat Beasiswa ke Klub Hungaria Puskás Akadémia

NOBARTV NEWS – Setelah gagal melangkah ke Piala U-17 2023, kabar terkait Arkhan Kaka dkk lenyap begitu saja. Namun baru-baru ini, kabar baik muncul dari salah satu punggawanya. Adalah Iqbal Gwijangge, bek tengah sekaligus kapten U-17 mendapatkan beasiswa dari salah satu klub Hungaria .

Sebagaimana diketahui, U-17 menjadi salah satu kelompok umur yang paling menonjol di tahun 2022 kemarin. Setelah Timnas gagal di SEA Games dan Timnas U-19 tersingkir di U-19, skuad Timnas U-17 muncul sebagai pahlawan. Iqbal Gwijangge dkk berhasil merengkuh gelar juara U-17 2022.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Gelar tersebut merupakan gelar kedua yang pernah didapatkan Timnas U-17. Di tangan lokal Bima Sakti, Timnas U-17 keluar sebagai juara setelah bermain keras dengan Timnas . Saat itu, Timnas U-17 menang dengan skor tipis 1-0.

Namun sayang, beberapa bulan kemudian, Timnas U-17 gagal melaju ke turnamen yang lebih bergengsi. Di U-17 2023, Nabil Asyura dkk hanya menempati posisi runner-up di bawah Timnas Malaysia. Sementara itu, hanya juara grup lah yang berhak meloloskan diri ke putaran Piala U-17 2023.

Berita Terkait:  Berikut 8 Pemain Belia Kepercayaan Shin Tae-Yong untuk TC di Bali

Setelah kegagalan itu, kabar terkait Timnas U-17 hilang begitu saja. Kegagalan itu tertutupi oleh even Timnas senior di 2022. Namun sayang, Timnas senior pun dipastikan gagal merengkuh gelar 2022 setelah tumbang di babak semifinal atas .

Di saat kesedihan masih menyeruak karena kegagalan itu, muncul kabar baru terkait Timnas U-17. Sang kapten yakni Iqbal Gwijangge mendapatkan beasiswa untuk belajar di salah satu klub Hungaria Puskas Akademia. Berkat kerjasama antara PSSI dan pihak klub, Iqbal akan menimba ilmu sepak bola di sana hingga bulan Juli mendatang.

Direktur Puskas Academy, Dezso Liszkai mengirimkan surat undangan tersebut kepada PSSI. Tak hanya Iqbal, dalam surat tersebut, Deszo juga menyebut salah satu pemain lainnya yakni Eriko Sulastiano. Untuk diketahui, Eriko merupakan pemain asal U-17.

Menariknya, undangan yang diberikan pihak Puskas Akademia ke Iqbal dan Eriko merupakan kali pertama untuk pemain dari luar negeri. Jadi, dalam beberapa kurun ke belakang, Puskas Akademia hanya mengundang pemain asli Hungaria saja.

Berita Terkait:  Dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, Kaesang Pangarep : Emang Ada yang Mau Pilih Saya?

Kesempatan ini tentu sangat berharga bagi Iqbal dan juga Eriko. Karena sebagaimana diketahui, Puskas Akademia merupakan klub yang cukup diperhitungkan di sana. Klub yang didirikan pada tahun 2005 ini bermain di divisi utama Liga Hungaria atau Nemzeti Bajnokság.

Dari total 12 tim yang bermain di kasta tertinggi Liga Hungaria tersebut, di musim ini, Puskas Akademia bertengger di peringkat keempat dengan torehan 25 poin.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses