Kai Boham Bikin STY Terpana di Sesi Latihan Timnas U-19
Kai Boham (membelakangi kamera) tengah mendengarkan instruksi

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong memberikan kesempatan kepada tiga pemain keturunan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama U-19 jelang bergulirnya U-19. Kesempatan tersebut rupanya dimanfaatkan dengan sangat baik oleh salah satu pemain keturunan yakni Kai Boham.

Dalam sesi latihan tersebut, Shin Tae-Yong dibuat terpana oleh pemain kelahiran 18 Juli 2003 itu.

Skill serta taktik bermain Kai Boham membuat pelatih asal Selatan itu kepincut. Bagaimana tidak, meski masih berusia sangat muda, namun kemampuan Kai melewati skill yang biasa ditunjukkan oleh muda pada umumnya.

Dilansir dari genpi.co, “Dalam latihan hari kedua, Selasa (21/6) Boham tampil cukup menonjol dan sering menang dalam duel satu lawan satu berhasil menarik perhatian Shin Tae Yong.”

Kai Boham pun mengaku terkejut dengan cara melatih Shin Tae-Yong. Menurut Kai, meski gaya melatih Shin Tae-Yong cukup berat, namun ia termasuk pelatih yang amat teliti dan disiplin. Shin tidak akan melewatkan satu pemainnya merasa bosan dalam sesi latihan yang dipimpinnya.

Shin Tae-Yong terbukti mampu merangkul semua pemainnya. Bahkan, Kai merasa nyaman dengan gaya melatih Shin.

“Dia membuat saya merasa disambut di tim ini,” terangnya.

Rekan Kai Boham, turut mengomentari gaya melatih Shin. Menurutnya, Shin Tae-Yong akan melatih anak asuhnya hingga batas maksimalnya.

“Di , kami biasa berlatih dengan sistem set, sementara di Indonesia (bersama Shin Tae-yong-red), pemain dituntut berlatih sampai kemampuan maksimalnya,” terang Jim Croque usai sesi latihan Timnas .

“Saya menghormatinya. Dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar dan mendorong kami untuk melampaui batas, melakukan yang terbaik dalam latihan,” tambahnya.

Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel secara khusus diundang oleh Shin Tae-Yong untuk mengikuti sesi latihan bersama . Ketiga pemain tersebut belum dipastikan apakah akan dinaturalisasi atau tidak. Namun jika hasil latihan menunjukkan hasil positif, maka ketiga-tiganya diproyeksikan untuk tampil bersama di tahun depan.