Jordi Amat Tiba di Jakarta, Mengaku Siap Bela Timnas Indonesia
Jordi Amat

NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi , Jordi Amat telah tiba di Indonesia. Direncanakan, sang pemain akan berkunjung ke Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia di Jakarta dan melakukan medical check up di satu rumah sakit di sana.

Kunjungan Jordi Amat kali ini untuk memenuhi permintaan agar melakukan proses pengalihan kewarganegaraan dari Spanyol ke warga negara Indonesia. Sebelumnya, PSSI telah berusaha untuk melakukan hal tersebut namun pihak kedutaan meminta agar sang pemain sendiri yang datang untuk mengurusinya.

Momen kedatangan Amat di Indonesia diabadikan lewat akun media sosial twitter PSSI, @pssi.

“Hello Indonesia! Saya sangat berbahagia ada di sana,” ujar mantan pemain Swansea City itu lewat unggahan twitter PSSI.

PSSI membalas ucapan Amat tersebut dengan tulisan, “Selamat datang di Indonesia, Jordi!” Tulis PSSI.

Selain Amat, Sandy Walsh juga akan segera berkunjung ke Indonesia. Namun, waktunya belum bisa dipastikan karena ia masih mengurus beberapa hal di Belgia. Pun dengan Shayne Pattynama. Pemain Viking FK itu juga akan berada di Indonesia dalam waktu dekat.

Ketiga pemain tersebut saat ini tengah diurus agar bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi mendatang. Berhubung Timnas Indonesia tergabung di grup berat, maka sangat diharapkan agar proses naturalisasi ketiga pemain tersebut rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah , Timnas , dan terakhir . Hanya Timnas yang boleh dibilang lawan termudah bagi Indonesia di grup A.

Sedangkan dua nama awal adalah tim yang sampai saat ini masih sangat sulit untuk dikalahkan.

Adapun Kualifikasi Piala Asia 2023 direncanakan akan berlangsung pada tanggal 8 – 14 Juni mendatang atau bulan depan.