Jordi Amat Terpukul Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022: Saya Sedih, Marah, dan Kecewa!

Jordi Amat Terpukul Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022: Saya Sedih, Marah, dan Kecewa!

NOBARTV NEWS – Kegagalan di 2022 membuat bek Jordi Amat sangat terpukul. Jordi merasa sedih, marah, kecewa, hingga susah tidur.

Sebagaimana diketahui, dipastikan gagal melaju ke babak final 2022. gagal mengulangi prestasi mereka seperti di even sebelumnya. Di 2020 lalu, Egy Maulana Vikri dkk melaju hingga babak final – meskipun pada akhirnya gagal merengkuh gelar.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Adapun Jordi, turnamen Piala AFF 2022 ini merupakan kali pertama ia bermain dalam sebuah kompetisi bersama skuad Garuda. Setelah proses naturalisasinya dipercepat, ia pada akhirnya resmi menjadi WNI menjelang dimulainya turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara itu.

Jordi tak butuh lama untuk nyetel bersama rekannya di skuad . Ia bahkan langsung tampil di laga perdana melawan Kamboja dalam fase . Saat itu, skuad Garuda menjamu Kamboja di , Jakarta.

Penampilan Amat langsung mendapat pujian. Penampilan impresif bek tengah itu berlanjut ketika skuad Garuda menjamu tim kuat Thailand. Puncaknya adalah ketika Timnas Indonesia menantang di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada 6 Januari kemarin.

Berita Terkait:  Minim Persiapan, 3 Faktor Timnas U-19 Diragukan Tampil Maksimal di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berdiri tepat di bawah , Jordi menciptakan rasa nyaman bagi gawang Timnas Indonesia. Tak satupun shot on target yang didapatkan skuad dalam lawatannya ke markas Timnas Indonesia itu. Tak jarang, Amat juga ikut membantu serangan. Sayang, di laga itu, anak asuh Shin Tae-yong bermain sama kuat 0-0.

Penampilan Amat diharapkan kembali berlanjut di leg kedua ketika bertandang ke markas di . Namun sayang seribu sayang, di markas sang lawan, Jordi Amat dan skuad Timnas Indonesia menerima pil pahit. Mereka takluk dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia gagal melaju ke babak berikutnya (final).

Sebagai pemain yang baru pertama kali turun bersama Timnas Indonesia dan berada di tengah-tengah even, Jordi merasa sangat terpukul atas kegagalan itu.

Eks pemain Real Betis dan Swansea City itu menceritakan keadaan dirinya pada keesokan harinya. Lewat media sosialnya, Amat memberikan kabar terkait kondisi fisik dan psikologisnya. Secara fisik, ia mengaku tak bisa tidur. Dan secara psikologis, Amat mengaku marah, sedih, dan kecewa sekaligus.

Berita Terkait:  Marselino Ferdinan, Pemain Muda Tersibuk di Sisa Tahun 2022

“Setelah tidak bisa tidur nyenyak tadi malam, saya masih merasakan kesedihan, kemarahan dan kekecewaan,” tulis Amat.

“Kami berjuang sampai akhir dengan seluruh kekuatan kami tapi itu tidak cukup.Seperti yang saya katakan setelah pertandingan, di leg kedua mereka lebih baik, saya yakin itu pengalaman yang bagus untuk kita semua,” tambahnya.

“Kami harus bangkit dan terus berjuang karena saya yakin kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan tanpa syarat Anda! Kepada staf dan rekan tim saya, terima kasih untuk kebersamaannya selama 40 hari terakhir ini,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses