Jeon Kyung Jun, Calon Kuat Pengganti STY di Timnas Indonesia

Jeon Kyung Jun, Calon Kuat Pengganti STY di Timnas Indonesia

Jeon Kyung Jun, Calon Kuat Pengganti STY di Timnas Indonesia
Jeon Kyung Jun

NOBARTV NEWS – Teka-teki pengganti Tae-Yong di Timnas senior dan U-23 masih menjadi misteri. Beberapa kenamaan disebut akan segara mengambil alih posisinya. Salah satu nama yang berpeluang mengisi posisi yang akan ditinggalkan adalah Jeon Kyung Jun, siapa dia?

Di Negeri Ginseng, Selatan, nama Jeon Kyung Jun sangat tidak asing. Coach Jeon merupakan yang pernah menjabat di tim nasional dan klub lokal. Di level tim nasional, Jeon lebih banyak menangani timnas kelompok umur. Tercatat, Jeon pernah menangani Timnas Selatan U-17, U-23, U-20 dan tim senior sebagai asisten manajer. Hanya di level Timnas Selatan U-14, Jeon baru dipercaya sebagai kepala.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Selain pernah mengemban amanah di level tim nasional, Jeon Kyung Jun juga pernah menjabat sebagai pelatih klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Jeonnam Dragons merupakan klub terakhir yang pernah ditanganinya hingga 5 Juni 2022 kemarin. Selain itu, ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai asisten manajer saja. Seperti di Jeju United dan Jeonnam Dragons sebelum ia diputuskan menjadi pelatih tetap.

Berita Terkait:  Resmi: Susul Egy ke Slovakia, Witan Tekan Kontrak 2 Tahun dengan AS Trencin

Kedatangan Jeon Kyung Jun di Timnas tidak akan menyingkirkan nama Tae-Yong. Sebab, perpaduan keduanya justru akan membuat Timnas semakin baik. Jeon Kyung Jun pernah menjadi asisten Tae-Yong – tepatnya sebagai juru taktik Timnas Korea Selatan.

Jeon Kyung Jun dan Shin Tae-Yong pernah bekerjasama dalam 21 pertandingan. Kerjasama antar keduanya akan semakin baik jika dua pelatih asal Korea Selatan itu menangani satu tim nasional secara bersamaan namun berbeda kelompok umur. Jeon Kyung Jun di level senior sedangkan Shin Tae-Yong di level Timnas Indonesia U-20.

Hal ini tidak akan membuat kekuasaan keduanya timpang tindih, justru koordinasi tersebut akan terjalin dengan baik. Kekurangan dari masing-masing tim yang ditangani bisa dikoreksi satu sama lain.

Salah satu jurnalis asal Korea Selatan, Steve Han amat mendukung jika kedua pelatih tersebut melakukan reuni. Steve secara terang-terangan mendorong PSSI untuk merekrut sang pelatih.

“Potensi berita besar bagi Indonesia. Jeon Kyung-jun memainkan peran penting sebagai ahli taktik saat menjabat asisten Shin Tae-yong,” tulis Steve Han.

Berita Terkait:  Tim Jordi Amat Tantang Sandy Walsh cs di Liga Belgia Pekan Ini

Steve Han lalu menyebut prestasi Jeon Kyung Jun dan Shin Tae-Yong ketika berhasil membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di 2018 lalu.

“Dia adalah bagian besar dari staf teknis yang memandu kemenangan Korea atas Jerman pada 2018. Indonesia harus mendorong reuni Shin-Jeon,” tulisnya lagi.

Namun, keputusan terkait kepelatihan di tubuh Timnas Indonesia belum ditentukan sampai saat ini. Keputusan tersebut hanya akan dibahas setelah Shin Tae-Yong dan Timnas Indonesia kembali ke tanah air usai 2023.

“Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad terkait pergantian pelatih di Timnas Indonesia.

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles