Jelang Turnamen Toulon, Dzenan Radoncic Telah Memanggil 30 Pemain Muda Indonesia
Dzenan Radoncic

NOBARTV NEWS – Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk event sekelas Piala Dunia U-20. Dengan demikian, secara otomatis Timnas Indonesia akan mengirimkan skuad mudanya tanpa melalui babak kualifikasi seperti tim lainnya.

Saat ini, Timnas Indonesia diasuh secara langsung oleh Shin Tae-Yong. Shin Tae-Yong secara resmi meminta agar dirinya turun untuk menangani 3 tim sekaligus : yaitu Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Demi meraih hasil maksimal di event tahun depan itu, Timnas Indonesia telah melakukan serangkaian pemusatan latihan di Selatan beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 dipimpin langsung oleh sang pelatih Shin Tae-Yong.

Selain mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 juga akan mengikuti turnamen Piala Toulon di Eropa tepatnya di Prancis. Di sana, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan berbagai tim muda terbaik dari seluruh dunia. Bukan hanya dari benua Eropa saja, tapi Asia, Amerika, sampai benua Afrika.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di B bersama Timnas muda Meksiko, Venezuela, dan Ghana.

Namun, dikarenakan urusannya bersama Timnas Indonesia senior belum selesai, maka Shin Tae-Yong menyerahkan mandatnya di Timnas U-19 kepada dua asistennya. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti diminta untuk menangani Timnas U-19 selama mengikuti turnamen Piala Toulon tersebut. Bersamaan dengan itu, Shin Tae-Yong juga menunjuk Dzenan Radoncic sebagai asisten Bima Sakti. Sedangkan Shin Tae-Yong dalam waktu dekat akan disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia senior yakni Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia tergabung bersama Timnas , Nepal, dan Kuwait di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui pula, PSSI tengah mengebut proses naturalisasi 3 pemain Eropa yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama agar ketiga nama tersebut bisa diturunkan dalam laga kualifikasi tersebut. Dua nama pertama bahkan sudah berada di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu.

Untuk Timnas Indonesia U-19, para skuad muda Indonesia itu sudah melakukan latihan sejak hari Minggu kemarin. Coach Dzenan Radoncic telah memanggil 30 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama berada di sini, kami punya 30 pemain dipanggil, rencananya kami akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti. Satu internal game, dan dua lagi . Kami akan melakukan semaksimal mungkin di Toulon Cup tahun ini,” ujar Dzenan Radoncic.

Dikutip dari detik.com, berikut 30 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang Turnamen Toulon.

 

Arkhan Fikri, Arema FC

Kadek Arel, Bali United

Yogi Hermawan, Barito Putera

Frezzy Al Hudaifi,

Arsa Ramadhan, Bhayangkara FC

Muhamad Faiz, Bina Taruna

Rabbani Tasnim, Borneo FC

Subhan Fajri, Dewa United

Ronaldo Joybera, Madura United

Ahmad Rusadi, –

Dimas Juliono, –

Kakang Rudianto,

Ferdiansyah, Persib

Cahya Supriadi, Persija

Barnabas Sobor, Persija

Syawal Ginting, Persija

Syukran Arabia, Persija

Resa Aditya, Persija

Afrianto Nico, Persija

Raka Cahyana, Persija

Teuku Razzaa, Persija

Muhamad Ferrari, Persija

, Persis

Dimas Maulana, Persis

Marcell Januar, Persis

Edgar Amping, PSM

Muhamad Rafli, PSM

Ricky Pratama, PSM

, PSS

Mikkael Tata, Waanal Bhintuka FC