Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Sanjung Aksi Marselino Ferdinan

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Sanjung Aksi Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Beberapa bulan jelang , FIFA melalui akun instagramnya memuji salah satu talenta asal Marselino Ferdinan. Pujian tersebut tak lepas dari penampilan cemerlang sang pemain ketika berlaga di Piala AFF 2022 kemarin.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF 2022 kemarin, Marselino menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan. Meski berusia sangat muda, namun pemain Persebaya ini sangat dipercaya oleh sang pelatih Tae-yong.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kecemerlangan itu ia buktikan dengan keluar sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut. Selama mengikuti even sepak bola dua tahunan itu, Marselino berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Menariknya, satu gol yang ia buat ke gawang Timnas itu terpilih sebagai salah satu gol terbaik sepanjang turnamen.

Namun sayang, Marselino gagal membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara. Langkah skuad Garuda terhenti di babak semifinal dari . Padahal, Piala AFF 2022 merupakan even serupa yang pertama kali ia ikuti sejak menjalani debut dengan tim senior pada awal tahun lalu.

Berita Terkait:  Resmi Gabung KMSK Deinze, Iwan Bule Harap Marselino Ferdinan Jadi Panutan Banyak Orang

Kini, sang pemain sudah berada di klubnya Persebaya . Sekembalinya ke klub, ia langsung mencetak dua gol di kompetisi ke gawang . Salah satu golnya di laga itu menjadi sorotan dan perbincangan hangat di media sosial. Gol tersebut dibahas oleh salah satu pengamat sepak bola Asia asal Belanda dalam akun media sosial twitternya.

Dan kini, beberapa hari setelah golnya ke gawang Persita itu, namanya kembali menjadi topik pembicaraan. Kali ini, FIFA melalui media sosialnya mengunggah foto Marselino Ferdinan disertai dengan caption kekagumannya. Dalam unggahan itu, FIFA menyebut Marselino sebagai pemain sorotan yang tampil gemilang di Piala AFF 2022 kemarin.

“Beberapa bulan lagi, Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di AFF Cup 2022 kemarin,” tulis FIFA.

“Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya!” lanjut FIFA dalam unggahannya tersebut.

Shin Tae-yong Akan Panggil Marselino Ferdinan dkk pada 1 Februari 2023

Direncanakan, jelang Piala Asia U-20 dan , akan mengumpulkan Marselino Ferdinan dkk pada awal Februari mendatang. Para skuad Garuda muda itu akan mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-20 untuk mempersiapkan diri jelang turun di dua even tersebut.

Berita Terkait:  Ketum PSSI Temui STY, Bakal Bahas Calon Tanding Timnas U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Nama Marselino hampir dipastikan masuk ke dalam skuad yang akan dipanggil tersebut. Karena sebagaimana diketahui, ia menjadi satu-satunya pemain yang sangat diandalkan dalam tahun 2022 kemarin.

Marselino dibawa ke SEA Games 2021, lalu Piala AFF 2022, kemudian berlanjut di Piala Asia 2023. Pasca itu, ia juga diandalkan di Piala Asia U-20 2023. Tak selesai sampai di sana, juga membawa Marselino dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao dan turut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di .

Setibanya di Indonesia usai pemusatan latihan tersebut, ia dipanggil lagi ke Piala AFF 2022. Kini, sang pemain tinggal menunggu kepastian untuk dipanggil lagi jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses