Jelang Piala Asia U-20 2023, STY Akui Fisik dan Mental Anak Asuhnya Masih Lemah

Jelang Piala Asia U-20 2023, STY Akui Fisik dan Mental Anak Asuhnya Masih Lemah

NOBARTV NEWS sudah hampir menyelesaikan seluruh pemusatan latihan dan uji cobanya menjelang U-20 2023. Dari hasil pengamatan sang Shin Tae-yong, ia menyebut anak asuhnya masih lemah dalam hal fisik dan mental.

Seperti diketahui, sudah tiga minggu lebih skuad berlatih dengan Shin Tae-yong. Tepat pada 1 Pebruari 2023, mereka sudah digembleng dengan berbagai materi latihan. Selain itu, sudah ada empat laga uji coba yang mereka lakoni sepanjang pemusatan latihan tersebut dilakukan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Pertama melawan tim muda Persija Jakarta. Di laga itu, skuad asuhan Shin Tae-yong menang besar dengan skor akhir 3-1. Lalu, skuad Garuda muda mengikuti PSSI dan berhadapan tiga tim berbeda. Dua tim asal yakni U-20 dan Fiji U-20. Dan satu tim lainnya berasal dari Concacaf yakni .

Dari tiga laga di PSSI itu, Hokky Caraka dkk hanya mampu mengemas satu kali kemenangan. Yaitu ketika melawan . Garuda muda memberondong empat gol tanpa balas ke gawang Fiji U-20. Adapun di laga melawan U-20, Timnas Indonesia tumbang dengan skor akhir 2-1. Kemudian di laga melawan Guatemala yang dilangsungkan tadi malam, skuad Garuda dikalahkan dengan skor tipis 1-0.

Berita Terkait:  Thomas Doll Janji Pemainnya Akan Berkembang Meski Tak Ikut TC bersama Skuad Garuda Muda

Setelah uji coba semalam, kemungkinan besar dkk akan langsung berangkat menuju Uzbekistan. Di sana, mereka akan mengikuti even U-20 2023. Skuad Garuda muda sendiri tergabung dalam bersama sang tuan rumah Uzbekistan, lalu dua tim asal Timur Tengah yakni Timnas U-20 dan Timnas Suriah U-20.

Akan tetapi, kata Shin, dari pemusatan latihan dan juga serangkaian uji coba yang dilakukan anak asuhnya sejauh ini, ia masih menganggap mereka masih lemah dalam dua hal. Dua hal yang dimaksud Shin adalah dari segi fisik dan mental. Dua hal tersebut kata Shin menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar sebelum mereka tampil di U-20 nanti.

Hal itu disampaikan Shin pasca pertandingan melawan Guatemala U-20 tadi malam.

“Sejujurnya, fisik dan mental para pemain kami memang masih kurang, ya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Meskipun demikian, Shin berharap sepulangnya dari Uzbekistan nanti fisik dan mental anak asuhnya jadi lebih baik. Sebab usai Piala Asia U-20 tersebut, skuad Garuda muda akan tampil di . Turnamen akbar sepak bola untuk usia muda itu akan dilangsungkan di Indonesia.

Berita Terkait:  Pelatih Malaysia : Indonesia Mustahil Juara Piala AFF U-19

“Setelah dari Uzbekistan bisa menjadi lebih baik,” ujar Shin memungkasi.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023:

Rabu, 1 Maret 2023

Pukul: 17.00 WIB

Stadion Lokomotiv Tashkent

Sabtu, 4 Maret 2023

Pukul: 17.00 WIB

Stadion Lokomotiv Tashkent

Selasa, 7 Maret 2023

Pukul: 19.00 WIB

Stadion Istiqlol Fergana

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses