Jelang Piala AFF U-19, STY Panggil 30 Pemain, Berikut Daftarnya
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – PSSI telah mengumumkan 30 pemain untuk mengikuti (training center) jelang event Piala AFF U-19. Di antara 30 nama tersebut, terselip nama wonderkid Indonesia yang tengah naik daun, Ferdinan.

Selain , sang kompatriot, Ronaldo Kwateh juga masuk dalam daftar. Anehnya, tidak ada nama tiga pemain keturunan yang sebelumnya turut serta di pemusatan latihan di beberapa waktu lalu.

Untuk Ferdinan, ini merupakan kelima kalinya ia dipanggil untuk membela . Pertama, di FIFA Matchday melawan Timnas Timor-Leste di bulan Januari lalu. Kemudian di event SEA Games bersama Timnas U-23. Setelah itu di FIFA Matchday melawan Bangladesh pada awal Juni kemarin. Serta terakhir, ketika timnas senior melakoni laga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun pemusatan latihan di Korea Selatan tidak termasuk karena di sana Timnas U-19 ‘hanya’ sekadar uji coba saja. Tidak menjalani laga resmi (FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia) ataupun event internasional (SEA Games).

Berita Terkait:  Diduga Kesal Karena Ingin Keluar dari AFF, Indonesia Tak Diundang VFF di Turnamen Thanh Nien Cup 2022

Besar kemungkinan Marselino akan kembali dipanggil di ajang setelah ini (Piala AFF U-19) yakni di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Piala AFF U-19 akan berlangsung sejak tanggal 5 Juli sampai 15 Juli 2022. U-19 tergabung di grup A bersama dua tim kuat seperti Vietnam dan Thailand. Selain itu ada Timnas Brunai Darussalam, Myanmar, dan Filipina. Sedangkan di grup B diisi oleh , Timor Leste, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Seluruh pertandingan akan dihelat di dua tempat yakni di Jakarta (Stadion Madya) dan Bekasi (Stadion Patriot Candabraga). Shin Tae-Yong sendiri akan memimpin langsung para muda.

Direncanakan, pemusatan latihan akan dimulai perhari ini, 20 Juni hingga 30 Juni mendatang. Event ini bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum berlaga di dua event terdekat (Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20).

Berikut daftar 30 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan tersebut :

1. Ahmad Rusadi

2. Alexandro F. Kamuru

3. Alfriyanto Nico S.

4. Althaf Indie A.

Berita Terkait:  Tanpa Lakoni Laga FIFA Matchday, Rangking Indonesia Naik 1 Peringkat

5. Arkhan Fikri

6.

7. Dimas Juliono P.

8. Dimas Maulana

9. Edgard Amping

10. D. S.

11. Ferdiansyah Cecep S.

12. Frezy Al Hudaifi

13. Hokky Cakra B. B.

14. Kadek Arel P.

15. Kakang Rudianto

16. P.

17. Marselino Ferdinan P.

18. Mikael Alfredo Tata

19. Muhammad Faiz M.

20. Muhammad Ferrari

21. Muhammad Rafli A.

22. Rabbani Tasnim S.

23. Radzky Syahwal G.

24. Raka Cahyana R.

25. Rezzaa Fachreza A.

26. Ricky Pratama

27. Ronaldo J. R. J. Kwateh

28. Subhan Fajri

29. Yogi Hermawan

30. Zanadin Fariz