Jelang Piala AFF U-19, 7 Pemain Ini Diprediksi Akan Dicoret STY
Faiz Maulana

NOBARTV NEWS – Sejak 21 Juni kemarin, skuad Garuda muda telah melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF U-19. 30 pemain ditambah 3 pemain keturunan dipanggil untuk mengasah kemampuan mereka sebelum berlaga di event sepak bola muda antar negara Asia Tenggara itu. Dari 33 pemain tersebut, hanya 23 nama yang akan diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong.

Beberapa turut dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Kebanyakan dari mereka merupakan alumni yang berlaga di beberapa waktu lalu. Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Raka Cahyana menjadi salah tiga di antara alumni 2022.

Adapula Persebaya Surabaya, Ferdinan yang baru kembali usai membela timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

Di antara 33 nama tersebut, 3 di antaranya merupakan pemain keturunan. Tiga pemain tersebut datang ke guna mengikuti pemusatan latihan saja. Mereka tidak diikutsertakan dalam Piala AFF U-19. Shin Tae-Yong murni memanggilnya hanya untuk melihat bakat mereka sebelum Piala Dunia U-20 tahun depan. Tiga pemain yang dimaksud adalah Max Christoffel, Kai Boham, dan .

Berita Terkait:  Calon Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Semakin Moncer dengan Viking FK

Dari 30 pemain muda yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-19, ada tujuh pemain yang akan dicoret. Alasan utama adalah sang pemain tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Baik itu ketika pemusatan latihan di Turki, Korea Selatan, hingga mengikuti turnamen kemarin.

Kemungkinan besar Shin Tae-Yong akan menyusun komposisi skuadnya berasal dari tiga pemusatan latihan yang pernah diikuti mereka (). Jadi, STY diindikasikan tidak mau repot dengan menganalisis satu persatu sejak awal – cukup dengan bekal menit bermain, Shin Tae-Yong memutuskan mana pemain yang dipertahankan dan mana yang akan dibuang.

Dilansir dari sportstars.id, pemain pertama yang akan dicoret adalah Muhammad Faiz Maulana. Pemain muda milik Bina Taruna ini kalah bersaing dengan Kwateh yang telah mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-Yong.

Selain Faiz, gelandang milik Jakarta, Radzky Syahwal Ginting diprediksi akan menjadi nama kedua yang dicoret. Selain Faiz dan Syahwal, lima nama pemain yang diprediksi akan dicoret adalah Rabbani Tasnim, Yogi Hermawan, Alexandre Felix Kamuru, Althaf Indie, dan Razzaa Fachrezi.

Berita Terkait:  Media Vietnam Sanjung Timnas Indonesia, Sebut Ronaldo Kwateh Luar Biasa!