Jelang Laga Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday, Berikut Jadwal dan Lokasinya

NOBARTV NEWS – Timnas direncanakan akan menuju Indonesia untuk menantang anak asuh Shin Tae-Yong dalam laga bertajuk . Laga ini disambut baik oleh federasi sepakbola tertinggi di Indonesia, .

Sebelumnya, laga ini sempat dijadwalkan pada FIFA Matchday bulan Januari lalu. Bahkan, kedua tim direncanakan akan berlaga dalam dua pertandingan berturut-turut. Sayang, saat itu, banyak skuad Timnas Bangladesh yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga dengan terpaksa laga itu akhirnya dibatalkan.

Sebagai gantinya, PSSI memutuskan untuk menantang Timnas Timor-Leste dalam dua pertandingan. Berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Marselino Ferdinan dkk sukses menghajar anak asuh Fabio Magrao itu dalam dua laga sekaligus. Di laga perdana, Timnas Indonesia bungkam Timor Leste 4 – 1. Kemudian di laga keduanya, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Timor Leste 3 – 0.

Yang lebih istimewa, di laga keduanya waktu itu, para pencetak gol semuanya berasal dari tanah Papua. , Terens Puhiri, dan Ramai Rumakiek mencatatkan namanya di papan skor.

Adapun tantangan Timnas Bangladesh kali ini khusus untuk menyambut Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia sendiri tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sedangkan Bangladesh tergabung di grup E bersama Timnas Malaysia, Turkmenistan, dan Bahrain.

Ada alasan khusus kenapa federasi sepakbola Bangladesh (BFF) memilih lawan Indonesia. Hal ini disebabkan salah satu lawannya di grup E yakni Malaysia menjadi faktor utamanya.

Timnas Indonesia, menurut federasi sepakbola Bangladesh tidak jauh beda kualitas sepak bolanya dengan Timnas Malaysia. Kedua tim ini (Malaysia dan Indonesia) memang kerap kali bertemu dalam berbagai event. Dari Piala AFF hingga SEA Games seperti sekarang ini.

Dengan demikian, Bangladesh melemparkan tawaran bermain itu untuk mengetahui sejauh apa kekuatan Timnas Malaysia – yang akan menjadi lawannya di grup E nanti.

Pertandingan antara Indonesia melawan Bangladesh direncanakan akan berlangsung pada 1 Juni 2022 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.