Jelang KLB PSSI, Yunus Nusi Klaim Dirinya Didukung 27 Voters

Jelang KLB PSSI, Yunus Nusi Klaim Dirinya Didukung 27 Voters

NOBARTV NEWS – Sekjen PSSI kembali bertarung dalam pada 16 Pebruari 2023 mendatang. Yunus mendaftarkan diri sebagai calon periode 2023-2027. Ia mengkalim dirinya mendapatkan dukungan dari 27 voters untuk maju di posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Senin 16 Januari kemarin, telah menutup pendaftaran bakal calon (balon) Ketum, Waketum, dan Exco PSSI.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di posisi calon Ketua Umum, ada lima nama yang akan siap bersaing. satunya adalah seorang menteri aktif yakni . Tercatat, Erick merupakan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik ). Akan tetapi, tak hanya sebagai menteri saja, ia juga seorang pebisnis yang menanamkan sahamnya di beberapa klub luar negeri dan tanah air.

Adapun empat calon lainnya adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Doni Setiabudi, Fary Djemi Francis dan Arif Putra Wicaksono.

Sedangkan di posisi , jumlah orang yang mencalonkan diri berkali lipat dari jumlah calon ketua umum. Bahkan, calon anggota Exco lebih banyak lagi dibandingkan dua posisi tersebut. Terdapat 20 balon wakil ketua umum PSSI sedangkan untuk Exco ada 83 orang.

Berita Terkait:  STY Targetkan Garuda Muda Raih Juara Piala AFF U-19

Menariknya, di posisi calon wakil ketua umum itu, ada nama menteri lainnya yakni . Amali merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga atau . Beberapa tokoh lainnya juga bersaing di posisi ini. Sebut saja seperti Ratu Tisha, , Juni Rachman, Azrul Ananda, , Ponaryo Astaman.

Nama-nama tersebut jelas bukan nama sembarang. Namun pede bersaing dengan nama-nama tersebut. Bahkan, ia mengaku mendapatkan dukungan dari 27 voters.

“Hampir 27 kawan-kawan dari Asosiasi Provinsi PSSI dan klub yang memberikan dukungan kepada saya secara ‘real’ yang diberikan secara tertulis kepada Komite Pemilihan,” ujar Yunus Nusi kemarin.

“Sehingga mereka meminta saya untuk maju menjadi ,” ujarnya menambahkan.

Tidak hanya didukung sebagai calon Waketum, Yunus Nusi juga mengaku mendapatkan dorongan untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, ia dengan tegas menolak. Baginya, untuk menjadi ketua umum PSSI bagaikan mimpi di siang bolong.

“Itu seperti bermimpi di siang bolong. (Ketua Umum PSSI-red) harus orang yang memiliki kemampuan,” tutur eks Ketua Asprov Kalimantan Timur itu.

Berita Terkait:  Manajer Timnas U-23 Siapkan Bonus Melimpah untuk Marc Klok dkk

Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, , Juni Rachman merupakan beberapa nama pengurus PSSI aktif yang ikut bertarung di periode 2923-2027. Namun, beberapa nama juga memutuskan untuk tidak mencalonkan diri lagi. Seperti Ketua Umum Mochamad , Wakil Ketua Umum , hingga anggota Exco Haruna Soemitro dan Yoyok Sukawi.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses