Jelang Hadapi Vietnam di SEA Games 2021, STY Mengaku Siap
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akan kembali berhadapan dengan dalam laga bertajuk 2021. Keduanya dijadwalkan bertemu pada laga pembuka grup A, 6 Mei 2021 mendatang.

Timnas Indonesia tentu tidak menyangka jika di pertandingan perdananya, mereka langsung berhadapan dengan sang juara bertahan. Apalagi, emas yang diperoleh Vietnam pada SEA Games sebelumnya mereka dapatkan setelah mengandaskan perlawanan Indonesia di partai final.

Selain berhadapan dengan sang tuan rumah, Indonesia juga akan melawan Timnas , Timor-Leste, dan Myanmar. Juara grup dan runner-up akan maju ke babak semi-final. Begitu juga dengan grup B yang diisi oleh Timnas Malaysia, , Thailand, dan Laos.

Menjelang pertandingan perdana yang kurang dari setengah bulan itu, Shin Tae-Yong mengaku sudah siap. Sejalan dengan target emas yang sudah digaungkan PSSI, Shin Tae-Yong dan anak asuhnya siap memberikan penampilan terbaiknya.

Meski diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah, tidak gentar sedikitpun.

“Tujuannya tentu saja untuk meraih kemenangan. Apa lagi yang dibutuhkan? Para pemain akan banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea,” ujar Shin Tae-Yong.

“Saya akan mencoba mengeluarkan kekuatan para pemain. Saya masih berusaha semoga bisa. Saya akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Saat ini, Timnas U-23 yang akan dibawa ke Vietnam tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Total, ada 25 pemain yang sudah dan sedang berlatih di kabupaten Yeongdeok, Korea Selatan. 5 di antaranya adalah pemain Timnas yang mendapatkan promosi ke tim U-23.

Selain 25 nama tersebut, PSSI melalui sekjennya mengungkapkan Timnas U-23 akan mendapatkan amunisi baru.

memastikan tiga pemain abroad akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah , , dan Bahar.

“Untuk Egy, Witan dan Asnawi mereka dilepas oleh timnya. Untuk hal ini (terkait kapan pastinya bergabung) kami masih melakukan komunikasi dengan pemain-pemain tersebut,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dengan bertambahnya amunisi baru tersebut, semoga Timnas U-23 kali ini mendapatkan gelar – seperti yang sudah diidam-idamkan sejak lama. Mari balas kekalahan 2019 silam, mari bawa pulang gelar itu bersama-sama.