Jelang Hadapi Thailand, Shin Tae-Yong Sampaikan Dua Kabar Terbaru Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Dua kabar terbaru disampaikan oleh Shin Tae-Yong jelang hadapi Timnas Thailand di ajang semifinal SEA Games 2021. Pertama, berpeluang tampil kontra Thailand. Dan yang kedua, bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen di laga tersebut.

Saddil direncanakan tiba di Vietnam pada tanggal 18 Mei, kemarin. Saddil pernah membela di dua pertandingan Timnas Indonesia U-23 di A ketika berhadapan dengan U-23 dan Timnas Timor-Leste U-23. Sayang, di pertandingan kontra Filipina dan , sang pemain terpaksa absen karena harus membela klubnya, FC.

Sedangkan untuk Asnawi Mangkualam Bahar, bek sayap milik Ansan Greeners itu dipastikan absen di laga semifinal nanti karena mendapatkan akumulasi kartu.

Absennya Asnawi akan membuat Shin Tae-Yong menurunkan bek muda , Rio Fahmi. Meski pernah melakukan kesalahan ketika berhadapan dengan Vietnam beberapa waktu lalu, namun Fahmi sudah mulai menunjukkan performa baiknya di laga sesudahnya (setelah menghadapi Vietnam).

Untuk Saddil sendiri, Shin Tae-Yong mengaku tidak tahu apakah ia akan menurunkan sang pemain atau tidak. Mengingat ia baru tiba di Vietnam, maka Shin Tae-Yong akan mengamati kondisinya terlebih dahulu apakah ia sanggup untuk bermain atau tidak.

“Namun, kami akan melihat dulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti,” ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong meminta anak asuhnya untuk fokus di laga kontra Thailand. Sebab menurut Shin, Thailand adalah salah satu tim terbaik di Asia Tenggara selain tim tuan rumah, Vietnam.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” papar Shin Tae-Yong lagi.

Laga semifinal kontra Thailand direncanakan akan berlangsung pada hari ini, Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Laga tersebut akan dilangsungkan di Thien Truong.

Usai laga tersebut, dua kontestan semifinal lainnya yakni U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 di hari yang sama yaitu pukul 19.00 WIB.